UII Raih 2 Juara Hamasah UIN Jakarta

UII Raih 2 Juara Hamasah UIN Jakarta

UII Raih 2 Juara Hamasah UIN Jakarta

Delegasi Universitas Islam Indonesia (UII) terus mencatatkan prestasi gemilang dalam bidang kompetisi berbahasa Arab. Baru-baru ini, delegasi yang dikomandoi oleh UKM El-Markazy tersebut meraih Juara 1 Arabic Reporter Speech dan Juara 2 Debat Arab dalam Harakah Musabaqah al-Lughah al-‘Arabiyyah (Hamasah) 2017. Hamasah adalah even yang dihelat oleh Fakultas Dirasat Islamiyyah (FDI) UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Juara 1 Arabic Reporter Speech diraih oleh Husna Amalia Rahmawati (FIAI-Pendidikan Agama Islam, 2017). Sementara tim debat yang meraih Juara 2 beranggotakan Saiful Aziz (FIAI-IP Ahwal Syakhshiyah, 2014), Hamdan Arief Hanif (FIAI-IP Ahwal Syakhshiyah, 2014), dan Lia Ananda Haenida (FIAI-Pendidikan Agama Islam, 2017). Dalam lomba tersebut Saiful Aziz juga terpilih sebagai The Best Arabic Debater.

Delegasi Universitas Islam Indonesia (UII) terus mencatatkan prestasi gemilang dalam bidang kompetisi berbahasa Arab yaitu Juara 1 Arabic Reporter Speech dan Juara 2 Debat Arab dalam Harakah Musabaqah al-Lughah al-‘Arabiyyah (Hamasah) 2017.

Husna mengaku bersyukur atas raihan sebagai Juara 1 Arabic Reporter Speech. “Semoga keberhasilan ini dapat memberikan manfaat. Menjadi inspirasi bagi teman-teman dan diri saya agar lebih semangat berjuang, berkompetisi, dan berkontribusi untuk UII, agama, dan umat,” tutur mahasiswi baru UII tersebut.

Baca juga: UII Rebut 3 Juara Arabic Fair UNS 2017

Kepada UKM El-Markazy, Husna mempunyai harapan khusus. “Semoga komunitas ini menjadi komunitas yang (terus) mendunia. Yang terus bisa memberi support anggotanya agar lebih semangat dalam berkiprah dan berjuang menorehkan prestasi-prestasi,” katanya. “Serta dapat melahirkan kader-kader generasi yang berjiwa kompetitif dan semangat kontributif,” pungkasnya. (Samsul)

Related Post