UII Raih 2 Juara Hamasah UIN Jakarta

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
UII Raih 2 Juara Hamasah UIN Jakarta

UII Raih 2 Juara Hamasah UIN Jakarta

Delegasi Universitas Islam Indonesia (UII) terus mencatatkan prestasi gemilang dalam bidang kompetisi berbahasa Arab. Baru-baru ini, delegasi yang dikomandoi oleh UKM El-Markazy tersebut meraih Juara 1 Arabic Reporter Speech dan Juara 2 Debat Arab dalam Harakah Musabaqah al-Lughah al-‘Arabiyyah (Hamasah) 2017. Hamasah adalah even yang dihelat oleh Fakultas Dirasat Islamiyyah (FDI) UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Juara 1 Arabic Reporter Speech diraih oleh Husna Amalia Rahmawati (FIAI-Pendidikan Agama Islam, 2017). Sementara tim debat yang meraih Juara 2 beranggotakan Saiful Aziz (FIAI-IP Ahwal Syakhshiyah, 2014), Hamdan Arief Hanif (FIAI-IP Ahwal Syakhshiyah, 2014), dan Lia Ananda Haenida (FIAI-Pendidikan Agama Islam, 2017). Dalam lomba tersebut Saiful Aziz juga terpilih sebagai The Best Arabic Debater.

Husna mengaku bersyukur atas raihan sebagai Juara 1 Arabic Reporter Speech. “Semoga keberhasilan ini dapat memberikan manfaat. Menjadi inspirasi bagi teman-teman dan diri saya agar lebih semangat berjuang, berkompetisi, dan berkontribusi untuk UII, agama, dan umat,” tutur mahasiswi baru UII tersebut.

Baca juga: UII Rebut 3 Juara Arabic Fair UNS 2017

Kepada UKM El-Markazy, Husna mempunyai harapan khusus. “Semoga komunitas ini menjadi komunitas yang (terus) mendunia. Yang terus bisa memberi support anggotanya agar lebih semangat dalam berkiprah dan berjuang menorehkan prestasi-prestasi,” katanya. “Serta dapat melahirkan kader-kader generasi yang berjiwa kompetitif dan semangat kontributif,” pungkasnya. (Samsul)

Related Post

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.