UII Rebut 3 Juara Arabic Fair UNS 2017

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
UII Rebut 3 Juara Arabic Fair UNS 2017

Para Jawara UII di Arabic Fair 2017. (Photo: Samsul/SS/Elmarkazi)

Delegasi Universitas Islam Indonesia (UII) berhasil merebut 3 kategori juara dalam Arabic Fair Universitas Sebelas Maret (UNS) 2017 yang digelar pada Kamis-Sabtu, 22-24 Muharram 1439 H/12-14 Oktober 2017. Even tahunan tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Program Studi Sastra Arab Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UNS.

Adalah Auzia Hilmy Muhammad (FE-Manajemen, 2015), M. Fakhri Al-Kahfi (FIAI-Ekonomi Islam, 2015), dan Hidayatun Nafiah (FPSB-Ilmu Komunikasi, 2017) yang berhasil meraih Juara 2 Debat Arab. Menariknya, Auzia Hilmy Muhammad juga terpilih sebagai The Best Arabic Speaker (Pembicara Terbaik).

Sementara itu, Ulfa Indriani (FIAI-Pendidikan Agama Islam, 2016) berhasil meraih Juara 2 Arabic Reporter Speech (Baca Berita Arab). Terakhir, Arie Apriliani (FPSB-Pendidikan Bahasa Arab, 2017) mencatatkan diri sebagai Juara 3 Istimla’ (menuliskan bacaan Arab yang diperdengarkan).

Baca juga: Prodi PAI UII Terima Mahasiswa Field Study Program Magister PI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Setelah memenangi lomba, salah satu peserta debat, M. Fakhri Al-Kahfi mengatakan bahwa tidak ada orang hebat. “Yang ada hanya orang yang ingin berusaha,” tutur mahasiswa asal Lampung yang juga alumnus Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). “Harapannya, mahasiswa UII memiliki daya juang tinggi untuk memajukan agama, bangsa, dan negara,” tutupnya. (Samsul)

Related Post

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.