PAI Terima Mahasiswa Field Study Program Magister PI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
PAI Terima Mahasiswa Field Study Program Magister PI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

PAI Terima Mahasiswa Field Study Program Magister PI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Sebanyak 10 mahasiswa Program Magister (S2) Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan  Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN SUKA) melaksanakan kegiatan Uji Kompetensi Lapangan (Field Study) di Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII). Kegiatan ini dimulai dengan mengadakan koordinasi dengan Program Studi Pendidikan Agama Islam yang dibuka langsung oleh Dr. Junanah, MIS selaku Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam pada hari Selasa (7/11/2017).

Dalam kegiatan ini hadir pula Dr. Sukiman, M.Pd yang menjadi Dosen Pembimbing Lapangan dari UIN tersebut. Dalam sambutannya, Sukiman sapaannya yang merupakan Dosen di UIN SUKA mengucapkan banyak terimakasih kepada FIAI UII khususnya Prodi PAI yang telah bersedia menerima mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan Uji Kompetensi Lapangan (Field Study).

Tujuan diadakan kegiatan Uji Kompetensi Lapangan adalah agar mahasiswa memiliki pengetahuan praktis yang bersumber dari lapangan. Kegiatan ini akan dimulai pada bulan November sampai Desember 2017 dengan kesempatan mengajar minimal 3 kali tatap muka. Untuk memperlancar kegiatan, Prodi PAI mempercayakan beberapa Dosen PAI Pengampu mata kuliah sebagai Pembimbing Field Study diantaranya Drs. H. Imam Mudjiono, M.Ag , Dr. Drs H. Ahmad Darmadji, M.Pd, Drs. H. AF. Djunaidi, M.Ag, Drs. H. Aden Wijdan SZ, M.Si, Dra. Hj. Sri Haningsih, M.Ag, Dr. Junanah, MIS, dan Lukman, S.Ag., M.Pd.

Baca juga: Mahasiswa PAI FIAI UII berhasil meraih Juara Harapan 1 Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) se-Indonesia

Adapun mahasiswa Uji Kompetensi Lapangan (Field Study) dengan mengampu masing-masing mata kuliah diantaranya Fitri Mahani Arditia (mata kuliah Komunikasi Pendidikan), Dyah Listiyani (mata kuliah Pengembangan Sistem Evaluasi), Muhammad Arwani Munib (mata kuliah Ulumul Qur’an), Muhammad Nuril Anam (mata kuliah Ilmu Pendidikan), Esti Rahmah Pratiwi (mata kuliah Ushul Fiqh), Muhammad Ridwan (mata kuliah Ushul Fiqh), Moh. Solikul Hadi (mata kuliah Ushul Fiqh), Susilo Ali Sadikin (mata kuliah Bahasa Arab), Retno Dewi Pertiwi (mata kuliah Teknologi Pendidikan) dan Syamsumarlin B (mata kuliah Ulumul Hadits).   (Mufti)

Related Post

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.