Mahasiswa FIAI Raih Juara Umum PKM PTKIS 2018

Mahasiswa Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) peroleh juara umum pada ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) 2018.

Mahasiswa FIAI Raih Juara Umum PKM PTKIS 2018

Foto bersama tim FIAI yang tergabung dalam UKM El Markazi UII saat dinobatkan menjadi juara umum di ajang PKM PTKIS 2018 (r)

Ajang yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) tersebut bertemakan “Melalui PKM PTKIS Kita Bentuk Sikap Kreatif dan Inovatif dalam Menghadapi Distruptif Era”, (21-23/10).

Capaian yang diraih oleh tim FIAI yang tergabung dalam UKM El Markazi UII adalah

  • Juara 1 Pidato Bahasa Arab oleh Alfian Yusni Ristanto (mahasiswa Prodi PAI)
  • Juara 1 Baca Berita Bahasa Arab oleh Qonita Luthfiyah (mahasiswa Prodi AS)
  • Juara 2 Debat Bahasa Arab oleh Lia Ananda Haenida (mahasiswa Prodi PAI), Tia Faskia (mahasiswa Prodi AS), Sandi Kurniawan (mahasiswa Prodi PAI)
  • Juara 2 Baca Berita Inggris oleh Dinda Rachma (mahasiswa Prodi PAI)
  • Juara 2 Musabaqah Hifdzil Qur’an 5 Juz Putri oleh Ria Fitriani (mahasiswa Prodi PAI)
  • Juara 2 Musabaqah Hifdzil Qur’an 10 Juz Putra oleh Baehaki (mahasiswa Prodi AS)
  • Juara 3 Musabaqah Hifdzil Qur’an 10 Juz Putri oleh Siti Fatimah (mahasiswa Prodi AS)
  • Juara harapan 2 Musabaqah Tilawatil Qur’an oleh Abdurrahman Siregar (mahasiswa Prodi AS)
  • Juara Harapan 2 Musabaqah Hifdzil Qur’an 5 Juz Putra oleh Aldi Fahmi (mahasiswa Prodi ekonomi Islam)
  • Juara Harapan 3 Musabaqah Qiraatul Kutub oleh Muhammad Bustomi (mahasiswa Prodi PAI).

Baca juga: Sumbangan 2 Trofi dari Mahasiswa FIAI untuk UII

Reward untuk pemenang

Dengan raihan prestasi yang digapai oleh para mahasiswa FIAI tersebut, Wakil Dekan 2 Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni Dr. M. Roy Purwanto, M.Ag, mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang berjuang mengharumkan nama baik FIAI dan UII pada umumnya. Ia juga akan berikan reward dan motivasi kepada tim agar dapat terus mengasah kemampuannya agar dapat terus berprestasi.

“Insya Allah kita akan panggil para pemenang khususnya, dan tim FIAI pada umumnya, kita akan berikan reward dan motivasi terus dan asah terus kemampuannya,” ujarnya.

Selain itu, fakultas juga akan serius menangani pengembangan mahasiswa dengan program-program khusus yang akan ditangani langsung oleh Wakil Dekan 2.

“Kita akan buat rumah kreatif mahasiswa, selain untuk mempersiapkan mahasiswa dalam event perlombaan tingkat nasional dan internasional juga untuk menggodog mahasiswa dalam kreatifitas menulis dan publikasi karya ilmiah,” tambahnya tegas. (r)