Saiful Aziz Raih Harapan 2 Lomba Taushiah RRI

Samsul_05_Juara Dai RRI

Saiful Aziz berfoto bersama piala kemenangannya. (Samsul/SAS)

Raihan prestasi dalam kompetisi keislaman mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) terus meningkat. Salah satunya ditorehkan oleh Saiful Aziz, mahasiswa angkatan 2014 Program Studi Ahwal Al-Syakhshiyah (PSAS) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI). Saiful Aziz meraih juara harapan 2 Lomba Taushiah RRI yang digelar di RRI Kota Baru, Yogyakarta, Sabtu, 01 Ramadhan 1438 H/27 Mei 2017.

“Awalnya saya ragu, sebab baru memulai persiapan 5 menit sebelum tampil. Saat itu pula, saya baru mengetahui tema yang harus saya sampaikan kepada audien,” kenang Santri Pondok Pesantren (Ponpes) UII tersebut. Namun karena sudah terbiasa menjadi pemateri radio, hal tersebut tidak menjadi masalah yang berarti bagi Saiful Aziz. Untuk diketahui bahwa Aziz—sapaan akrabnya—tercatat sebagai pemateri tetap Mata Hati (Agama Kita Cahaya Hati) Radio Q 88.3 FM Yogyakarta.

Kesuksesan Aziz tersebut juga ditambah dengan pengalamannya pernah menjadi pengamen jalanan beberapa tahun silam. “Atas izin Allah saya masih tetap dapat mengontrol diri serta berbicara dengan fokus dan lancar,” ungkap Founder dan Presiden Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) El-Markazi UII tersebut. Dengan segenap kisah suka duka yang dilaluinya Aziz berkomitmen untuk menjadi pribadi yang luar biasa dan kontributif.

Saat diwawancarai Aziz berharap even tahunan yang digelar RRI ketika bulan Ramadhan tersebut dapat mencetak dai yang mampu berdakwah. “Menyampaikan ilmunya dengan cara dan bahasa yang mudah dicerna oleh masyarakat,” tutur Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) UII 2017 urutan ke-2 yang juga tergabung dalam International Class PSAS FIAI tersebut. (Samsul/SAS)