FIAI Raih Juara 1 Cerdas Cermat Big Bang 2017

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
FIAI Raih Juara 1 Cerdas Cermat Big Bang 2017

Juara 1 Cerdas Cermat Big Bang CMIA FK UII 2017. (Samsul/SAS)

Tim Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) berhasil menjuarai Lomba Cerdas Cermat Big Bang 2017. Lomba digelar oleh Center of Medical Islamic Activities (CMIA) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Islam Indonesia (UII), Sabtu, 08 Ramadhan 1438 H/03 Juni 2017. Lomba diikuti oleh seluruh lembaga dakwah yang ada di UII.

Tim FIAI terdiri dari Arbi Nurjaka (Pendidikan Agama Islam, 2014), Saiful Aziz (IP Ahwal Al-Syakhshiyah, 2014), dan Ahmad Rido (Ekonomi Islam, 2015). Menurut Saiful Aziz, timnya yang mewakili El-Markazi baru pertama kali mengikuti lomba cerdas cermat. “Namun alhamdulillah mampu menyisihkan peserta lainnya dan meraih poin tertinggi menjadi juara pertama,” tutur Aziz—sapaan akrabnya.

Baca juga: FIAI Adakan Syawalan dan Pelepasan Calon Jamaah Haji

Bagi Aziz dan timnya, penghargaan bukanlah satu-satunya tujuan. “Namun penghargaan menjadi ukuran bahwa telah terjadi perubahan positif pada diri kita,” tutur sosok yang selama menjadi mahasiswa UII telah meraih lebih dari 40 piala tersebut. Tidak heran bila tahun ini Aziz dinobatkan sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) UII 2017 urutan ke-2.

Aziz selaku Presiden Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) El-Markazi berharap agar El-Markazi dapat selalu menjadi teladan positif bagi yang lain. “Serta raihan ini dapat memotivasi lembaga lainnya agar berlomba-lomba dalam meningkatkan SDM-nya di bidang keislaman,” tutur Santri Pondok Pesantren (Ponpes) UII yang April 2017 lalu mewakili Indonesia dan UII dalam kompetisi debat Arab internasional di Doha, Qatar. (Samsul/SAS)

Related Post

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.