PSEI Berikan Pelatihan Manajemen Organisasi

Pemyampaian Materi dalam Pelatihan Manajemen Organisasi oleh Junaidi Safitri SEI., MEI.

Pemyampaian Materi dalam Pelatihan Manajemen Organisasi oleh Junaidi Safitri SEI., MEI.

Progam Studi Ekonomi Islam (PSEI) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) kembali melaksanakan pengabdian masyarakat pada tahun 2018 yang merupakan bagian dari Catur Dharma UII. Kegiatan ini sudah berlangsung untuk yang ketiga kalinya.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat dilaksanakan pada hari Kamis 5 April 2018 M / 19 Rajab 1439 H. Kegiatan tersebut bertemakan pelatihan manajemen organisasi untuk remaja putri dan ibu-ibu di kampung Jogoyudan, Yogyakarta.

Keterlibatan Dosen dan Mahasiswa dalam Pelatihan Manajemen Organisasi

Seluruh Dosen PSEI secara langsung terlibat dalam kegiatan ini dengan menyampaikan materi terkait manajemen organisasi secara bergantian. Materi manajemen organisasi dipilih berdasarkan permintaan masyakrakat setempat sendiri. Hal tersebut dikarenakan ibu-ibu setempat aktif dalam kegiatan kampung seperti PKK, Posyandu, Pengajian dan lain sebagainya.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta pelatihan yang notabene ibu-ibu akan dapat lebih memahami fungsi manajerial dalam organisasi. Selain itu juga lebih berani menyampaikan pendapat dan dapat mempraktikanya secara nyata.

Peran mahasiswa turut serta dilibatkan dalam kegiatan ini. Mahasiswa Ekonomi Islam secara bergantian membantu jalanya kegiatan dengan menjadi MC, moderator, maupun. dokumentasi. Keterlibatan aktif mahasiswa bertujuan dalam rangka memberikan pengalaman mahasiswa untuk terjun berkontribusi dan berkomunikasi ditengah masyarakat.

Baca juga : 2 Mahasiswa PSEI Ikuti SEAMEO di Filipina

Masyarakat menyambut baik kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh PSEI. Melalui Ketua PKK, masyarakat menyampaikan permintaan untuk diadakanya pelatihan di dusun yang berbeda. Sehingga untuk merespon hal baik tersebut saat ini PSEI masih menggajukan proposal untuk melaksanakan pengabdian masyarakat di dua dusun lainya.

Harapan Kedepan

Pengabdian masyarakat PSEI dibawah Pusat Kajian daan Konsultasi Ekonomi Islam (PK2EI) mentargetkan kegiatan pengabdian masyarakat institusi setidaknya dilakukan sekali dalam satu semester. Disela-sela pengabdian institusi ini, PK2EI juga membuka peluang pendanaan. Peluang pendanaan bagi dosen dan karyawan PSEI UII untuk melakukan pengabdian masyarakat secara individu.

Baca juga: Siapkan Alumni Berjiwa Entrepreneurship, PSEI Gelar Inkubasi Kreativitas Mahasiswa

Dalam acara tersebut, ketua PK2EI Dr. Siti Achiria, M.M. juga meyampaikan harapanya. Semoga kedepan kegiatan ini dapat terus berjalan dengan lebih baik, terencana dan memberikan manfaat untuk berbagai pihak. Khususnya sebagai penunjang proses akreditasi PSEI untuk meraih nilai akreditasi “A”.

Related Post

3 replies

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Baca juga: PSEI Berikan Pelatihan Manajemen Organisasi […]

  2. […] Baca juga :PSEI Berikan Pelatihan Manajemen Organisasi […]

  3. […] Baca juga: PSEI Berikan Pelatihan Manajemen Organisasi […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *