FIAI UII Terima Kunjungan dari MA Husnul Khatimah Kuningan

FIAI UII Terima Kunjungan dari MA Husnul Khatimah Kuningan

FIAI UII Terima Kunjungan dari MA Husnul Khatimah Kuningan

Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) kedatangan tamu dari Madrasah Aliyah (MA) Husnul Khatimah Kabupaten Kuningan Jawa Barat sebanyak 70 siswi, Selasa 23 Rajab 1439 H/10 April 2018 M, di Ruang Sidang Gedung Wahid Hasyim FIAI UII. MA Husnul Khatimah yang memilikinya jurusan IPA, IPS, dan Program Keagamaan ini setiap tahun rutin berkunjung ke FIAI UII.

“Ini merupakan kunjungan yang kesekian kalinya ke FIAI,” tutur Maksudi, Lc., selaku Waka Kurikulum MA Husnul Khatimah ketika memberikan sambutan. “UII kami kenal sebagai kampus tertua di Indonesia. Tahun lalu, kami berkunjung ke sini (FIAI) dan Alhamdulillah anak didik kami ada yg sudah kuliah di sini.” sambungnya.

Baca juga: FIAI Terima Kunjungan dari SMA Negeri 1 Jambi

Kunjungan kali ini disambut oleh Drs. M. Hajar Dewantara, M.Ag mewakili pimpinan FIAI. Dalam sambutannya, dosen sekaligus sekretaris Program Studi Pendidikan Agama Islam (PSPAI) tersebut menyampaikan ucapan selamat datang di FIAI.  “Kuliah di FIAI akan selalu dibekali dengan nilai-nilai dasar keIslaman yang baik. Ada banyak program pembinaan keagamaan yang dikembangkan di UII, semisal ONDI, Pesantrenisasi, LKID dan lain sebagainya”. Lanjutnya.

“Kuliah di FIAI akan selalu dibekali dengan nilai-nilai dasar keIslaman yang baik”, tutur Drs. M. Hajar Dewantara, M.Ag saat merima kunjungan dari MA Husnul Khatimah.

Moh. Mizan Habibi,  S.Pd.I., M.Pd.I., selaku Pembina Marketing Communication FIAI UII menyampaikan informasi mengenai profil, prestasi, Program Studi yang ada di lingkungan UII. Selain itu juga disampaikan inforamasi tentang beasiswa dan hal-hal lain yang ada UII. Mizan menuturkan UII merupakan universitas nasional pertama di Indonesia yang didirikan oleh pendiri bangsa seperti Dr. Mohammad Hatta, Mohammad Natsir, Mr. Mohamad Roem, KH. Wahid Hasyim, dan Prof. KH. Abdul Kahar Muzakkir yang mempunyai visi sebagai rahmatan lil ‘alamin. Dalam kunjungan ini para siswi MA Khusnul Khotimah antusias dengan aktif bertanya untuk mengetahui lebih banyak hal-hal yang terdapat di UII.

Baca juga: Orientasi Nilai-nilai Dasar Islam UII Jadi Role Model

FIAI sering menerima kunjungan dari berbagai lembaga pendidikan menengah atas baik dari SMA maupun MA. Kegiatan ini dijadikan momentum untuk menjalin silaturahim sekaligus menta’arufkan tentang FIAI ke lembaga yang berkunjung. Kunjungan ini diakhiri dengan bertukar cinderamata serta foto bersama. (rizal/DMC)

Related Post

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *