FIAI Terima Kunjungan dari SMA Negeri 1 Jambi

Siswa-siswi kelas 12 SMA Negeri 1 Jambi kunjungi Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII). Kunjungan pada Jum’at, 5 Rajab 1439 H/23 Maret 2018 M bertujuan khusus untuk mengetahui tentang program studi yang ada di FIAI, dan pada umumnya UII secara keseluruhan. Rombongan diterima di Ruang Sidang FIAI dan disambut langsung oleh Dekan FIAI, Dr. Tamyiz Mukharrom, MA dengan didampingi Moh. Mizan. Habibi, M.Pd.I, selaku Manajer MarComm FIAI yang juga dosen prodi Pendidikan Agama Islam.

FIAI Terima Kunjungan dari SMA Negeri 1 Jambi

Dekan FIAI, Dr. Tamyiz Mukharrom, MA memberikan sambutannya (Rizal/miz)

Ahlam wa Sahlan wa Marhaban. Selamat datang di Fakultas Ilmu Agama Islam UII”, kata Tamyiz Mukharom menyambut para tamunya. Beliau menjelaskan tentang sejarah UII yang merupakan kampus tertua di Indonesia, didirikan 40 hari sebelum kemerdekaan RI oleh para funding father. “Saat ini UII telah mempunyai 8 fakultas, Alhamdulillah rata-rata sudah terakreditasi A”, tuturnya dalam sebuah sambutan.

Dalam hal ini, akreditasi memang menjadi bahan pertimbangan bagi peserta didik untuk memilih program studi/jurusan di perguruan tinggi. FIAI yang mempunyai tiga program studi, yakni Akhwal Asy-syakhsyiyah dengan akreditasi A, Pendidikan Agama Islam yang terakreditasi A, dan Ekonomi Islam yang sedang melakukan perpanjangan akreditasi dengan target perolehan akreditasi A juga.

Baca juga: UII Juara Umum Gebyar Qur’ani dan Seni Islami UIN Bandung

Dalam Sambutannya, Dra. Hj. Evariana, M.Pd.I, selaku kepala sekolah SMA Negeri 1 Jambi menyampaikan bahwa, Tujuan kami berkunjung ke UII adalah untuk membekali siswa dalam memilih tempat studi lanjut setelah lulus dari SMA. Serta agar para siswa mengetahui dan memahami dunia di luar sekolah. Sehingga mempunyai pengalaman yang lebih luas. “Terima kasih kami aturkan kepada FIAI UII yang telah menerima kunjungan kami yang merupakan agenda tahunan sekolah”, tambahnya.

Tujuan berkunjung ke UII adalah untuk membekali siswa dalam memilih tempat studi lanjut setelah lulus dari SMA Negeri 1 Jambi.

Sementara itu, Mizan Habibi pada kesempatan yang sama menjelaskan mengenai profil FIAI yang mempunyai tiga program studi, yaitu Program Studi Akhwal Asy-syakhsyiyah (PSAS), Program Studi Pendidikan Agama Islam (PSPAI), dan Program Studi Ekonomi Islam (PSEI) yang masing-masing mempunyai kelebihan dan karekteristik yang kuat dalam mencetak lulusannya. Beliau juga memaparkan tentang prestasi mahasiswa yang diperoleh, program pembinaan keagamaan bagi mahasiswa, sistem akademik di perguruan tinggi, informasi pola PMB, dan informasi beasiswa yang dapat diakses oleh calon mahasiswa.

Baca juga: Kembali, UII Rebut Juara Umum Festival Timur Tengah UI 2017

Selain itu, mizan bersama tim MarComm FIAI mengajak seluruh peserta bermain game kahoot.it tentang UII, tujuannya adalah untuk mengenalkan lebih dalam tentang UII kepada mereka sebagai calon mahasiswa.  “Semoga kunjungan ini bukan menjadi yang terakhir pertemuan kita, bahkan menjadi awal dari silaturahim yang akan kita bangun. Semoga kelak adik-adik menjadi bagian dari keluarga UII dan berprestasi bersama didalamnya”, tuturnya dalam akhir sesi.

Akhirnya acara tersebut ditutup dan diakhiri dengan saling serah terima cinderamata, yang pertama dari FIAI UII kepada SMA Negeri 1 Jambi. Yang kedua yaitu penyerahan cinderamata dari SMAN 1 Kota Jambi kepada UII. Pada penyerahan cendramata  dari UII diwakili oleh Moh. Mizan. Habibi, M.Pd.I, dan dari SMA N 1 Kota Jambi diwakili oleh Dra. Hj. Evariana, M.Pd.I (Rizal/miz)

Related Post

2 replies

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Baca juga: FIAI Terima Kunjungan dari SMA Negeri 1 Jambi […]

  2. […] Baca juga: FIAI Terima Kunjungan dari SMA Negeri 1 Jambi […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *