FIAI Melepas Wisudawan Periode V 2016-2017

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

FIAI Melepas Wisudawan Periode V 2016-2017

FIAI Melepas Wisudawan Periode V 2016-2017, Pelepasan Wisudawan FIAI di Hall Tengah FIAI. (Samsul/Eka/Vicky)

Pelepasan Wisudawan FIAI di Hall Tengah FIAI. (Samsul/Eka/Vicky)

Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) mengundang dan melepas 99 (calon) wisudawan Periode V Tahun Akademik 2016/2017. Acara diselenggarakan di Hall Tengah Gedung KH. Wahid Hasyim Lantai 1, Jum’at, 04 Dzulqa’dah 1438 H/28 Juli 2017. Dalam acara tersebut diundang pula orangtua/wali (calon) wisudawan untuk menyambung dan mempererat tali silaturahim.

Sambutan perwakilan wisudawan diwakili oleh Maritsa Mifroh, (calon) wisudawan dari Program Studi Ekonomi Islam (PSEI) angkatan 2013. Dalam sambutannya, Maritsa berterimakasih dan meminta maaf kepada dosen-dosen dan seluruh staf FIAI atas segala hal selama mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Sebelum wisuda, Maritsa sudah mulai berkarir di BMT at-Ta’awun FIAI.

Sambutan dilanjutkan oleh perwakilan orangtua/wali yang disampaikan oleh Andi Bunwir, S.Pd.I (Jambi). Bunwir adalah orangtua dari Andi Musthafa Husein, S.Pd., yang telah wisuda bulan April 2017 lalu dan (calon) wisudawan Andi Dwi Hartina dari PSPAI angkatan 2013. “Dosen adalah pengganti orangtua sebagai pendidik bagi anak-anak kami di Universitas Islam Indonesia,” ujar Bunwir mengawali sambutan. Dia berharap agar ilmu yang diperoleh para (calon) wisudawan berkah dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat, dan keluarga.

Drs. Hajar Dewantoro, M.Ag., selaku Sekretaris PSPAI mewakili 3 Program Studi yang ada di FIAI memberikan sambutan dan mengucapkan selamat datang kepada orangtua/wali (calon) wisudawan. Seterusnya, sambutan oleh Dekan FIAI Dr. Tamyiz Mukharrom, MA. Dalam kesempatan tersebut Tamyiz mengumumkan (calon) wisudawan dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi yang diraih oleh Nenden Siti Fauziyah (PSEI, 2013).

BACA SELENGKAPNYA: WISUDAWAN TERBAIK: NENDEN SITI FAUZIYAH, IKHTIAR MAKSIMAL DAN TAWAKAL

Acara ditutup oleh sambutan dan ramah-tamah oleh Wakil Dekan FIAI Dra. Sri Haningsih, M.Ag. Dalam ramah-tamahnya, Sri Haningsih juga memperkenalkan nama-nama Pimpinan, Dosen, dan Kepala Divisi yang hadir dalam acara tersebut. Mulai tahun 2017, FIAI “mentradisikan” pelepasan (calon) wisudawan. Acara tersebut penting untuk menyerahkan kembali mahasiswa yang telah dididik kepada orangtua/walinya.

Acara dibuka dengan penampilan Hadrah Ash-Shiba. Ash-Shiba merupakan komunitas hadrah yang berada di bawah naungan Program Studi Pendidikan Agama Islam (PSPAI) FIAI. Dalam acara tersebut Ash-Shiba menampilkan 9 anggotanya untuk menyambut tamu undangan. Sebagai tambahan, Ash-Shiba juga pernah tampil di hadapan 20 mahasiswa Universiti Malaya (UM) Malaysia yang melakukan short course Islam Indonesia di FIAI pada Oktober 2016 lalu. (Samsul/VickyRA)

Related Post

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.