Jalin Komunikasi Efektif PSAS Adakan Temu Orang Tua/Wali Mahasiswa

Dialog antara pimpinan FIAI dan wali mahasiswa PSAS TA 2016/2017. (Samsul/Ali AJ/FIAI)

Dialog antara pimpinan FIAI dan wali mahasiswa PSAS TA 2016/2017. (Samsul/Ali AJ/FIAI)

Program Studi Ahwal al-Syakhshiyah (PSAS) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) mengadakan Temu Orang Tua/Wali Mahasiswa angkatan 2016/2017. Acara digelar di Ruang Sidang FIAI, Sabtu, 23 Sya’ban 1438 H/20 Mei 2017. Acara bertujuan untuk menjalin komunikasi dua arah yang efektif antara PSAS dan orang tua/wali mahasiswa.

Dalam sambutannya, Dekan FIAI Dr. Tamyiz Mukharrom, MA., mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali yang sudah berkenan hadir. Selain memberikan sambutan, di sesi terakhir Dekan bersama Wakil Dekan Dra. Sri Haningsih, M.Ag., dan Ketua PSAS Prof. Dr. Amir Mu’allim, MIS., juga berdialog secara panel dengan orang tua/wali mahasiswa.

Acara diawali dengan pemaparan visi-misi PSAS dan serba-serbi UII oleh Ketua PSAS, Amir Mu’allim. Dia juga menceritakan tentang keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh PSAS termasuk akreditasi A dari BAN-PT. Selanjutnya, pemaparan prestasi mahasiswa PSAS selama tahun 2016-2017 oleh staf PSAS. Sebagai gambaran, mahasiswa PSAS telah meraih prestasi tingkat regional, nasional, ASEAN, dan bahkan internasional.

Panitia juga mengundang 9 mahasiswa yang memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,00 (sempurna) untuk menerima penghargaan. Kesembilan mahasiswa tersebut adalah; Rio Dwi Putra Iskandar, Tarmizi, Ibrahim Afif Ginola, Hasman Zhafiri Muhammad, Nurhasanah Walijah, Herlina Nur Afida, Indra Pranata, Mifta Ayu Anggraini, dan Putra Rahmadani.

Baca juga: Ahwal Al-Syakhshiyah Adakan Students Exchange ke USIM

Dalam acara tersebut juga disampaikan tentang sistem informasi kemahasiswaan oleh Kepala Divisi (Kadiv) Sistem Informasi Manajemen (SIM) dan Akademik, Mabdaul Basar. Dijelaskan Mabdaul bahwa orang tua/wali dapat mengakses nilai dan kehadiran putran-putrinya melalui akun Unysis yang diberikan. Dengan demikian, orang tua/wali dapat mengawasi jarak jauh perkembangan putra-putrinya.

Saat sesi dialog, salah satu usulan orang tua/wali mahasiswa adalah agar PSAS membuat WhatsApp Group untuk lebih mengeratkan ukhuwah dengan orang tua/wali mahasiswa. Sementara itu, Krismono, SHI., MSI., selaku ketua panitia mengharapkan acara positif tersebut tetap dilanjutkan di tahun mendatang. “Kalau bisa langsung fakultas yang mengadakan untuk semua prodi,” harapnya. (Samsul)

Related Post