Studi Banding FAI Unibo

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Sebanyak delapan puluh mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Bondowoso (UNIBO) mengadakan studi banding ke Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII), Senin, (05/10/2012). Rombongan dipimpin langsung oleh Rektor UNIBO, Dra. Hernanik, M.Si. dan didampingi Dekan FAI, Muhammad Kholid, S.Ag., M.Hum., serta beberapa dosen pembimbing. Rombongan diterima oleh Dekan FIAI, Dr. Drs. H. Dadan Muttaqien, S.H., M.Hum., dan beberapa dosen di Hall Barat Gedung K.H. A. Wahid Hasyim FIAI.

 

Dalam sambutannya, Dekan FIAI UII mengatakan bangsa ini jangan hanya menjadi bangsa yang siap melayani akan tetapi harus siap memimpin dengan melalui proses belajar secara continue. “Mahasiswa sebagai bagian dari bangsa ini jagan cuma melayani, tapi harus bisa jadi pemimpin”, kata Dekan.

Studi Banding FAI Unibo

Sementara itu, Dekan FAI Unibo mengungkapkapkan tujuan studi banding ke FIAI UII adalah untuk mempelajari dan menimba ilmu di UII sebagai universitas yang besar sehingga Unibo termotivasi untuk bisa seperti UII. “Kami ke sini untuk belajar agar terbuka pikiran kami sehingga tidak merasa paling besar di Bondowoso karena untuk jadi besar prosesnya tidak instan tapi butuh waktu yang lama”, ungkap Kholid.

Lebih lanjut ia menuturkan, pembukaan FAI Unibo telah digagas sejak tahun 2006 silam, namun baru bisa dibuka pendaftaran mahasiswa baru pada tahun 2008 setelah melalui berbagai proses persyaratan izin operasional. Selain itu, kata Kholid, dalam tiga semester FAI telah menerima 100 lebih mahasiswa dan dukungan antusias masyarakat setempat. Dalam kesempatan itu, lembaga mahasiswa masing-masing fakultas baik LEM maupun DPM juga mengadakan pertemuan untuk bertukar fikiran terkait sistem tata kelola lembaga mahasiswa baik di FIAI UII maupun FAI Unibo.

Related Post

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.