Training Pedagogik Dilaksanakan di FIAI

Bidang Peningkatan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional (BPPAI)  Badan Pengembangan Akademik (BPA) Universitas Islam Indonesia (UII) kembali mengadakan Training Peningkatan Kompetensi Pedagogik Dosen yang memasuki gelombang ke-4 pada 2-5 Juli 2012. Training ini dilaksanakan untuk meningkatkan mutu dan profesionalitas dosen UII. Kegiatan yang diikuti oleh 13 dosen UII ini berlangsung di Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) yang memiliki laboratorium Microteaching.

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UII, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec. Kepala BPPAI BPA UII, Dra. Sri Haningsih, M.Ag., mengungkapkan bahwa pada pelatihan pedagogik tahap empat ini setiap peserta diharuskan mempraktikan bagaimana menyusun disain pembelajaran  course outline satuan acara perkuliahan, strategi pembelajaran efektif, metode penyusunan standar penilaian dan implementasi active learning.

Training Pedagogik Dilaksanakan di FIAI

Peserta akan mendapatkan berbagai materi seperti CO-SAP versi UII, membuat peta konsep matakuliah, penyusunan strategi pembelajaran efektif, perumusan teknik pembelajaran, teknik penilaian, pembuatan kisi-kisi tes atau non tes dan praktik mengajar berdasarkan materi-materi yang telah diberikan oleh para praktisi UII yaitu Dra. Sri Haningsih, M.Ag, Dr. Ir. Sugini, MT.IAI, Drs. Muzhoffar Akhwan, MA, Dr. Jaka Nugraha, M.Si, Nur Kholis, S.Ag., M.Sh.Ec dan Puji Rahayu, S.Pd., MLST.

Related Post

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *