Layanan Akademik Online

Dalam rangka Mitigasi Penyebaran COVID-19, pengajuan layanan Akademik FIAI dapat dilakukan secara online sejak tanggal 16 Maret hingga 7 Juni 2020.

TUTUP TEORI

Pengajuan tutup teori dapat dilakukan dengan syarat mahasiswa sudah menyelesaikan semua matakuliah teori maupun praktik termasuk KKN dan Magang/PPL termasuk Komprehensif (PSHK & PSEI) dan Mahasiswa hanya tinggal menyelesaikan Skripsi saja.

Pengajuan Surat Pernyataan Tutup Teori dapat diakses melalui link berikut ini:

SURAT PERNYATAAN TUTUP TEORI

SKRIPSI

Kartu Bimbingan Skripsi

Untuk pengajuan Kartu Bimbingan, Mahasiswa terlebih dahulu wajib mendapatkan ACC Proposal untuk penerbitan Kartu Bimbingan Skripsi. Selanjutnya bukti ACC Skripsi dan Proposal Skripsi diupload melalui form yang telah disediakan. Setelah proses pengajuan Kartu Bimbingan Skripsi selesai dikerjakan, Mahasiswa akan mendapatkan Kartu Bimbingan dalam bentuk softfile (*.pdf) via email UII.

Pengajuan Kartu Bimbingan Skripsi secara online dapat dilakukan melalui link berikut ini:

PENGAJUAN KARTU BIMBINGAN DAN SURAT PENGANGKATAN PEMBIMBING SKRIPSI

Surat Ijin Penelitian Skripsi

Untuk pengajuan Surat Ijin Penelitian Skripsi, Mahasiswa terlebih dahulu harus sudah mengajukan dan mendapatkan Kartu Bimbingan Skripsi. Setelah proses pengajuan Surat Ijin Penelitian Skripsi selesai dikerjakan, Mahasiswa akan mendapatkan Surat Ijin Penelitian Skripsi dalam bentuk softfile (*.pdf) via email UII dan dapat dicetak secara mandiri untuk diapat digunakan sebagaimana mestinya.

Pengajuan Surat Ijin Penelitian Skripsi secara online dapat dilakukan melalui link berikut ini:

PENGAJUAN PERMOHONAN SURAT IJIN PENELITIAN SKRIPSI

PENDAFTARAN PENDADARAN/MUNAQASAH SKRIPSI ONLINE

Ujian munaqasah akan dilaksanakan secara online. Persyaratan ujian munaqasah meliputi:

  • Scan Ijazah Asli atau legalisir (berwarna) (Hardcopy fotocopy yang dilegalisir dikumpulkan sebelum proses pelaporan kelulusan, jika belum dikumpulkan belum bisa diposting lulus)
  • Scan Akta Kelahiran Asli atau legalisir (berwarna) (Hardcopy fotocopy yang dilegalisir dikumpulkan sebelum proses pelaporan kelulusan, jika belum dikumpulkan belum bisa diposting lulus)
  • Bukti pembayaran bimbingan skripsi dan perpanjangan bimbingan jika ada. Apabila perpanjangan bimbingan skripsi belum terbayarkan, mahasiswa memberi keterangan belum bayar perpanjangan bimbingan skripsi dan pembayaran akan dilakukan setelah counter bank di UII sudah buka.
  • Bukti pembayaran ujian skripsi jika sudah dibayarkan, jika belum mahasiswa memberi keterangan belum bayar ujian skripsi dan pembayaran akan dilakukan setelah counter bank di UII sudah buka.
  • Scan bukti lulus CEPT
  • Scan kartu bimbingan skripsi
  • Scan bukti lolos checking plagiasi
  • Softfile skripsi
  • Bukti persetujuan untuk mengikuti ujian skripsi dari dosen pembimbing

Pengajuan Surat Ijin Penelitian Skripsi secara online dapat dilakukan melalui link berikut ini:

DAFTAR MUNAQASAH ONLINE PERIODE V
(30 Maret – 9 April 2020)

SURAT KETERANGAN LULUS (SKL)

Surat Keterangan Lulus / SKL dapat diterbitkan apabila Mahasiswa sudah menjalani Sidang Munaqasah Skripsi dan Ijazah belum diterbitkan oleh Direktorat Layanan Akademik (DLA).

Formulir untuk permohonan penerbitan SKL dapat diakses melalui link berikut ini:

SURAT KETERANGAN LULUS