,

Eratkan Ukhuwah, FIAI Rekreasi ke Malang

Rekreasi dibutuhkan untuk melepas diri sejenak dari kesibukan kerja. Setelah itu, diharapkan kinerja semakin membaik dan produktif. Berkenaan dengan itu, Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) mengadakan Rekreasi/Family Gathering 2016 ke Malang, Jawa Timur. Rekreasi dilakukan selama 3 hari, Jumat sore-Minggu, 3-5 Jumadil Ula/12-14 Februari 2016.

IMG_9947Selama di Malang, rombongan mengunjungi beberapa tempat wisata. Mulai dari Petik Apel di Kebun Apel Batu, berkunjung ke Eco Green Park. Setelah santap siang dialnjutkan ke Jawa Timur (Jatim) Park 1 lalu ke Museum Angkut. Malam harinya adalah acara makan bersama sekaligus ceramah motivasi dan pembagian doorprice.

Dalam sambutannya, Dekan FIAI Dr. H. Tamyiz Mukharrom, MA berharap rekreasi tersebut membawa kebaikan bagi FIAI. Menurutnya, kalau sesama pegawai FIAI setiap hari bisa bertemu namun untuk keluarga besar tentu tidak setiap saat. Oleh karena itu pertemuaan keluarga besar FIAI menjadi penting untuk mengeratkan persaudaraan (ukhuwah).

Ceramah motivasi disampaikan oleh Dr. Supriyanto Pasir, S.Ag., M.Ag. Dalam ceramahnya dia menyampaikan tentang Tips Hidup Bahaginya. “La hayaata thayyibata illaa li ath-thai’iin…,” ujarnya. Maksudnya, tidak ada kehidupan yang baik kecuali bagi mereka yang taat. Dengan demikian, kalau ingin bahagia salah satunya adalah dengan terus menjaga ketaatan kepada Allah.

Acara dilanjutkan dengan pembagian doorprice. Doorprice berasal dari Dekanat FIAI, Prambanan Tour, dan Bank Muamalat. Sementara esoknya (Minggu), rombongan menuju Taman Safari Prigen, Pasuruan. Setelah kurang lebih 3 jam berada di sana, rombongan bertolak menuju Yogyakarta. (Samsul Zakaria)