P3I FIAI Terjunkan Mahasiswa PPL II

Pusat Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Islam (P3I) Fakultas Ilmu Agama Islam UII pada semester ganjil ini menerjunkan mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam untuk Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) II di beberapa sekolah yang menjadi mitra kerjasama FIAI. Sebanyak 12 mahasiswa, yaitu Dedi Hartono, Syaiful Amin, Sumarno, Khairul Fahmi, Reza Rahman Tino, Ela Nurlaela Sari, Sukaini, Miftachul Jannah, Fitria Dwi L dan Rina Tri Lestari diturunkan dalam gelombang pertama, Kamis, 13 Oktober 2011.

Serah terima mahasiswa PPL II FIAI UII di Madrasah Aliyah  Sunan Pandanaran YogyakartaPeserta PPL gelombang pertama ini diserahkan Dekan FIAI, Dr. Drs. H. Dadan Muttaqien, SH, M.Hum. didampingi Ketua Prodi PAI, Dr. Drs. Muhammad Idrus, S.Psi., M.Pd dan Sekretaris Prodi PAI, Dr. Dra. Djunanah, MIS, serta dosen Pengampu Mata Kuliah PPL II, Drs. M. Hajar Dewantoro, M.Ag dan perwakilan dari P3I kepada Kepala Madrasah Aliyah  Sunan Pandanaran Yogyakarta Ainun Hakiemah, S.S, S.Pd.Si, M.Si. Dalam sambutannya, Dekan menuturkan bahwa mahasiswa PPL dituntut untuk bisa melebur dengan iklim pesantren, sehingga dari cara berpenampilan pun harus mengikuti aturan pesantren yang sudah ada.

 

Sementara mahasiswa PPL gelombang kedua diturunkan Jum’at, 14 Oktober 2011 di Sekolah Menengah Atas (SMA) UII yang berada di jalan Sorowajan Baru, Banguntapan, Bantul Yogyakarta. Mereka adalah Hafid Khoirudin, Ahmad Zulfikar, Arjun Tohuri, Khalilurrahman, Ahmad Muflihin, Tri Nur Listyowati, Rafika Rosyita Fajrin, Afifah Fauziah, Nur Hidayah, Tuhfaturrohmah US dan Nurrahmah.

PPL merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa prodi PAI FIAI untuk menguji keilmuan mereka yang telah didapatkan di kelas serta ajang untuk mengasah kemampuan dan mental mahasiswa dengan harapan setelah lulus mereka siap untuk menjadi guru yang baik sesuai dengan materi-materi kependidikan yang telah diajarkan.