Dr. Tamyiz Mukharrom, MA: Tantangan FIAI di Era Global

Dr. Tamyiz Mukharrom, MA, mengusung tema tentang "Tantangan FIAI di Era Global".

Dr. Tamyiz Mukharrom, MA, mengusung tema tentang “Tantangan FIAI di Era Global”.

Penyampaian Rencana Aksi Calon Dekan Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) oleh Ketiga Calon Dekan yaitu Dr. Rahmani Timorita Yulianti, M.Ag, Dr. Tamyiz Mukharrom, MA, Dr. Junanah, MIS, digelar di Ruang Sidang FIAI UII, Gedung K.H.A. Wahid Hasyim, Kampus Terpadu UII, Yogyakarta 25 Mei 2018 M / 9 Ramadhan 1439 H.

Tantangan FIAI di Era Global

Dr. Tamyiz Mukharrom, MA, mengusung tema tentang “Tantangan FIAI di Era Global“. Ia merupakan calon dekan nomor urut 2 dan masih menjabat sebagai dekan aktif FIAI periode ini.

Dalam pemaparannya ia akan meneruskan program-program yang sudah dilaksanakan di periode yang lalu dengan menambahkan inovasi dan pengembangan SDM. Strategi yang dipilah adalah:

  • Akselerasi dosen bergelar Profesor,
  • Motivasi untuk aktif melakukan penelitian,
  • Mendorong untuk meningkatkan produktivitas dosen dalam melakukan publikasi karya tulis ilmiah dan penelitian yang mengarah kepada paten,
  • Mendorong dan mengupayakan dosen bergelar profesor.

“Perlu dilakukan perekrutan dosen baru dengan pertimbangan purna tugas dosen dan rasio mahasiswa,” ujarnya.

Tema Calon Dekan Lainnya

Calon dekan lainnya adalah Dr. Rahmani Timorita Yulianti, M.Ag mengusung tema “Mengembangkan FIAI di Era Digitalisasi“. Ia adalah calon Dekan yang mendapatkan suara tertinggi dalam penjaringan Bakal Calon Dekan yang lalu.

Selengkapnya: Dr. Rahmani Timorita Yulianti, M.Ag: Mengembangkan FIAI di Era Digitalisasi

Dr. Junanah, MIS, menyampaikan action plan dengan tema “FIAI menuju Mileneal agar terdepan dan Menjadi Teladan“. Ia menjadi calon ketiga dalam bursa pemilihan dekan untuk periode 2018-2022.

Selengkapnya: Dr. Junanah, MIS: FIAI menuju Mileneal agar terdepan dan Menjadi Teladan

Selain pemaparan rencana aksi dari ketiga calon dekan, action plan juga diwarnai tanya jawab. Diskusi terkait rencana aksi yang ditawarkan juga mengemuka dalam agenda tersebut. Terlepas dari itu semua pemaparan rencana aksi oleh ketiga calon dekan FIAI mempunyai tujuan sama. Tujuan tersebut yakni, mewujudkan visi FIAI “Terdepan menjadi Teladan”. Agenda Selanjutnya adalah pemilihan Dekan oleh senat Fakultas yang akan dilaksanakan pada tanggal 31/5. Semoga Allah meridhoi UII, Aamiinn (Rizal/nug)

Related Post

2 replies

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Selengkapnya: Dr. Tamyiz Mukharrom, MA: Tantangan FIAI di Era Global […]

  2. […] Selengkapnya: Dr. Tamyiz Mukharrom, MA: Tantangan FIAI di Era Global […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *