FIAI Lepas Wisudawan Periode III TA 2017-2018

FIAI Lepas Wisudawan Periode III TA 2017-2018

Pelepasan wisudawan/wisudawati FIAI periode III 2017-2018. (Photo: Samsul/Ek/An/Ty)

Untuk kesekian kalinya, Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) melepas wisudawan/wisudawatinya. Acara pelepasan wisudawan/wisudawati periode III Tahun Akademik (TA) 2017-2018 dilaksanakan di Ruang Sidang FIAI, Jumat, 9 Jumadil Ula 1439 H/26 Januari 2018. Penting diketahui, sejak awal 2017 lalu, FIAI mulai mentradisikan acara pelepasan bagi wisudawan/wisudawatinya.

Pelepasan dihadiri oleh para wisudawan/wisudawati dan orang tua wisudawan/wisudawati. Acara diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Darnis, wisudawati dari Program Studi Ekonomi Islam (PSEI). Dilanjutkan dengan pemutaran video profil FIAI untuk lebih mengenalkan FIAI kepada orang tua wisudawan/wisudawati.

Baca juga: FIAI Gelar Kuliah Tamu oleh Dosen Asing

Adalah Saaroh Lu’lu’ Salsabilati, calon wisudawati dari PSEI yang bertugas menyampaikan sambutan mewakili wisudawan/wisudawati. Dalam sambutannya Saaroh menyampaikan bahwa ilmu yang didapatkannya di kampus akan menjadi bekal hidup kedepannya. Tidak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para dosen yang telah membimbingnya. Termasuk, lanjutnya, pembimbing skripsinya.

FIAI Lepas Wisudawan Periode III TA 2017-2018

Pelepasan wisudawan/wisudawati FIAI periode III 2017-2018. (Photo: Samsul/Ek/An/Ty)

Sambutan perwakilan orang tua/wali wisudawan/wisudawati disampaikan oleh H. Muhsinun, S.Ag yang merupakan orang tua dari Ahmad Jaefani, wisudawan FIAI dari Program Studi Pendidikan Agama Islam (PSPAI). Muhsinun dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen yang telah mendidik dan membina putra-putrinya sampai akhirnya akan diwisuda secara resmi esok harinya, Sabtu, 10 Jumadil Ula 1439 H/27 Januari 2018.

Sementara itu, Dr. Dra. Rahmani Timorita Yulianti, M.Ag., selaku Ketua Program Studi Ekonomi Islam (PSEI) menyampaikan sambutan mewakili pimpinan program studi (prodi). Dosen yang akrab disapa Rahmani tersebut mendoakan wisudawan/wisudawati akan dapat meniti karir yang baik kedepannya. “FIAI ini adalah jurusan dunia akhirat,” tegasnya memberikan semangat kepada wisudawan/wisudawati.

Dr. Dra. Rahmani Timorita Yulianti, M.Ag: FIAI ini adalah jurusan dunia akhirat

Maulana Adi Tama, wisudawan terbaik FIAI dari PSAS

Maulana Adi Tama, Wisudawan Terbaik FIAI dari Program Studi Ahwal Syakhshiyah (PSAS). (Photo: Samsul/Ek/An/Ty)

Baca juga: Fasilitasi Jiwa Seni Tendik, FIAI Bentuk Tim Hadrah

Dalam sambutannya Dr. Tamyiz Mukharrom, MA., Dekan FIAI menyampaikan kepada hadirin bahwa UII adalah universitas swasta tertua di bumi nusantara. Bahkan UII, lanjutnya, didirikan sebelum kemerdekaan Indonesia. Dra. Sri Haningsih, M.Ag., selaku Wakil Dekan FIAI juga memberikan sambutan ramah-tamah kepada hadirin. Selanjutnya, disampaikan cinderamata untuk wisudawan terbaik FIAI dengan IPK tertinggi yaitu 3.79 kepada Maulana Adi Tama, wisudawan FIAI dari Program Studi Ahwal Syakhshiyah (PSAS). (Samsul/Eka)

Related Post

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. […] Baca juga: FIAI Lepas Wisudawan Periode III TA 2017-2018 […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *