,

Pra-Rakorja FIAI: Siapkan Generasi Terdepan menjadi Teladan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Gd. KH Wahid Hasyim, Kampus Terpadu UII (FIAI News). Sebagai upaya untuk menyusun Program Kerja Tahun Anggaran 2018, Segenap Pimpinan Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) gelar forum rapat koordinasi kerja (RAKORJA), pada Selasa (8/8) 2017 . Rakorja ini berlangsung selama setengah hari sejak pukul 08:30 sd. 12:30 WIB, bertempat di Ruang Sidang Utama FIAI lantai 1 Gedung KH. Wahid Hasyim Kampus Terpadu UII, Jl. Kaliurang Km. 14,5 Yogyakarta.

Rakorja

Suasana Pra-Rakorja FIAI

Sebagai upaya menampung aspirasi dari segenap civitas akademika FIAI, rakorja ini dihadiri oleh sekitar 95 peserta terdiri unsur Tendik, Pendik dari empat Program Studi/Prodi  yang ada di FIAI. (Prodi Pendidikan Agama Islam/PAI, Prodi Ahwal Al-Syakhshiyah/AS, Prodi Ekonomi Islam/EKIS dan Prodi Magister Ilmu Agama Islam (MIAI).

Dalam paparan pembuka Dr. H. Tamyiz Mukharrom MA selaku Dekan FIAI memberikan arahan jalannya rakorja, agar tidak keluar dari Renstra UII-Renstra Fakultas beserta visi misi dan tujuannya. Semuanya bermuara pada garis-garis besar tersebut.

Wakil Dekan FIAI, Dra Sri Haningsih M.Ag. sebagai penanggungjawab bidang II Fakultas, lebih menajamkan kepada pokok-pokok garapan lingkup Keuangan, Umum dan SDM. Dalam paparannya Bu Sri (begitu panggilan akrabnya) menjelaskan berdasarkan pijakan hasil audit mutu internal tahun 2016 (AMI) bidang II lebih meningkatkan pada poin prosentase perolehan bidang dakwah Tendik yang masih berkisar pada pencapaian 15%, kedepan dengan program yang disinergikan dengan program kerja Prodi PAI dalam aktivitas Pengabdian dan Dakwah, Insya Alloh akan menaikan peran dakwah dari para Tendik FIAI. Fokus kedepan juga diupayakan untuk peningkatan layanan bagi dosen.

Baca juga: Upayakan Calon Mahasiswa Unggul, Marcomm FIAI Promosi ke Madrasah dan Pesantren

Sedangkan dari Prodi-Prodi selain melanjutkan program yang ada di tahun 2017 juga ada program-program pengembangan yang  meningkat cukup signifikan. Ada beberapa masukan untuk Fakultas tetap komitmen dan terus mengawal sampai tuntas dan sedetail-detailnya janji Yayasan dalam pembangunan gedung baru FIAI. Hal ini disampaikan oleh sesepuh FIAI Bapak Dr. H. Ahmad Darmadji, M.Pd.

Kolaborasi research antara dosen dan mahasiswa merupakan agenda bidang I kedepan selain peningkatan status akreditasi Prodi Ekonomi Islam, juga memfokuskan peningkatan kerjasama baik dalam bentuk Memorandum of Understanding/MoU maupun Memorandum of Action/MoA dengan perguruan tinggi  luar negeri dari keempat prodi di FIAI.

Di akhir rakorja, semua pihak sepakat dan berkomitmen untuk saiyeg saeko kapti maju bersama wujudkan FIAI “Terdepan menjadi Teladan”. Semoga Alloh Meridhoi (by sari)

Related Post

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.