,

UII Raih 8th Runner up Nasyid di Thailand

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tim musik islami (nasyid) Universitas Islam Indonesia (UII) yang tergabung dalam group Sawarna Acapella menorehkan prestasi tingkat ASEAN. Dalam ajang Dai Voice Thailand, Sawarna Acapella meraih prestasi sebagai 8th Runner up. Lomba tahunan yang digelar kali kedua tersebut dilaksanakan di Masjid Jamek Pattani, Thailand, Kamis, 28 Sya’ban 1438 H/25 Mei 2017.

Bagi Khalilurrahman, S.Pd.I., M.Pd., selaku team official, raihan tersebut sudah termasuk baik mengingat tim nasyid UII baru kali pertama mengikuti even tingkat ASEAN. “Kedepannya harus terus latihan terutama dalam membawakan lagu nasyid yang genre-nya melayu,” tutur alumnus Pondok Pesantren (Ponpes) UII tersebut. “Dan pemilihan lagu untuk kompetisi haruslah tepat,” lanjutnya.

Lomba diikuti oleh 15 tim yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand sendiri. Dalam kesempatan tersebut, Sawarna Acapella membawakan lagu berbahasa Inggris milik Maher Zain yaitu Good Day. Sementara lagu kedua berbahasa Arab yaitu Thala’al Badru. “Persembahan ini semua sudah ditentukan Allah. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” tulis salah satu personil Sawarna Acapella.

Ada hal menarik dalam even tersebut yaitu kecintaan dan euforia masyarakat Pattani terhadap musik-musik islami (nasyid). Hal ini dibuktikan dengan kesetiaan para penonton untuk tetap menyaksikan dan menunggu acara usai sampai pukul 04.30 dini hari. Tentu saja hal ini, menurut Khalilurrahman, adalah satu hal yang langka terjadi di Indonesia. (Samsul/KRM)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.