,

UII Juara Hifdzil Qur’an FQN IV UIN Sunan Kalijaga 2017

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) terus menorehkan prestasi dalam kompetisi keislaman. Dalam Festival al-Qur’an Nasional (FQN) IV Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta 2017, delegasi UII mencatatkan dua prestasi dalam bidang Musaabaqah Hifdzil Qur’aan (MHQ). Atas nama Ria Fitriani (Pendidikan Agama Islam, 2016) sebagai Juara 2 harapan dan M. Aufa Aulia (Kedokteran, 2016) sebagai Juara 3 harapan.

“Perlombaan ini adalah perlombaan tingkat nasional yang pertama kali saya ikuti,” tutur Ria Fitriani setelah memenangi MHQ FQN yang digelar oleh Laboratorium Agama Masjid Sunan Kalijaga, Sabtu, 23 Sya’ban 1438 H/20 Mei 2017. “Tak lupa juga saya bersyukur kepada El-Markazi yang telah memberikan wadah kepada saya untuk bisa mengembangkan potensi khususnya dalam bidang al-Qur’an,” lanjutnya.

Sementara itu, M. Aufa Aulia mengaku bersyukur atas prestasinya. “Walau persiapan lomba yang cukup singkat (kurang lebih selama satu minggu) saya dapat meraih juara harapan tiga,” kenangnya. Itupun, cerita Aufa, karena kejuaraan digabung antara peserta laki-laki dan perempuan. “Sehingga apabila kategori tersebut disendirikan saya yakin mampu meraih juara ketiga dalam perlombaan MHQ 10 juz kategori peserta laki-laki,” ungkapnya.

Aufa juga bersyukur atas supporting yang diberikan UII melalui UKM El-Markazi. “Harapan saya, semoga di waktu-waktu yang akan datang, UII lebih giat lagi dalam mengirimkan delegasi ke berbagai perlombaan. Mengirimkan mahasiswa-mahasiswa terbaiknya demi meningkatkan mutu dan citra UII dan El Markazi. Saya yakin apabila hal ini dapat terwujud, UII akan dapat mencapai cita-citanya sebagai universitas yang dikenal dan membawa rahmat bagi manusia,” harapnya. (Samsul/SAS)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.