HMI Gelar Aksi Donor Darah

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Lafran Pane Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) mengadakan aksi sosial donor darah selama tiga hari yaitu dari tanggal 8 sampai 11 Oktober 2012 di Hall Barat FIAI. Ketua HMI, Hafidz Rusli, mengatakan kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama antara HMI Komisariat Lafran Pane dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Yogyakarta.

 

Lebih lanjut ia menuturkan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan jiwa sosial mahasiswa UII agar sadar terhadap saudara-saudara mereka yang masih banyak membutuhkan darah. “Aksi ini digelar agar mahasiswa tidak hanya terjebak pada rutinitas belajar saja, akan tetapi supaya mahasiswa UII juga punya kepekaan sosial yang tinggi”, ujar Rusli.

HMI Gelar Aksi Donor Darah

Stand donor darah yang digunakan dilengkapi dengan berbagai peralatan dan tenaga medis dari PMI dan sejumlah mahasiswa mengunjungi untuk mendonorkan darahnya. Namun tidak semua bisa mendonorkan darahnya karena terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti usia pendonor 17-60 tahun, berat badan minimal 45 Kg, temperatur tubuh antara 36,6 – 37,5 derajat Celcius, tekanan darah baik, denyut nadi teratur, kadar Hemoglobin yang baik dengan berat minimal 12,5 gram dan syarat-syarat lainnya.

Selain donor darah, HMI Komisariat Lafran Pane juga mengadakan bazaar buku dan perekrutan kader-kader baru HMI di beberapa fakultas di lingkungan UII seperti Fakultas Teknik Industri, Fakultas Psikologi dan Sosial Budaya, Fakultas Kedokteran dan lainnya.

Related Post

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *