Kunjungan IAIN Raden Fatah Palembang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Untuk mempelajari  student goverment dan sharing tentang ekonomi Islam, Kamis (29/7) lalu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang berkunjung ke FIAI. Kunjungan utamanya difokuskan pada Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) dan Program Studi Ekonomi Islam. Rombongan terdiri dari 35 orang dipimpin oleh Akmal Kamil Kepala Prodi Ekonomi Islam.

 

Dekan FIAI, Dr. Drs. H. Dadan Muttaqien, SH.,M.Hum, didampingi Kaprodi Ekonomi Islam Nurkholis, S.Ag, M.Sh.Ec., menyambut rombongan di ruang 3.18. Dalam kesempatan tersebut, Dekan mengingatkan bahwa saat ini setiap individu harus mampu bersaing dan bersanding di tengah persaingan pendidikan yang semakin ketat dan kompetitif dengan cara belajar terus menerus. “Belajar itu never ending,” ungkap Dekan.

Seraya menceritakan sejarah berdirinya UII dan perkembangan FIAI, Dekan mengajak mahasiswa untuk memiliki ‘greget’ dalam menggelorakan ekonomi Islam yang harus didasari dengan ilmu. Karena pada masa kejayaan Islam, lanjut Dekan, ekonomi Islam pernah berjaya. Hanya saja saat ini, lanjutnya, umat Islam terkooptasi dengan ekonomi konvesional yang tidak Islami.

Sementara itu, Kaprodi Ekonomi Islam menjelaskan tentang keadaan dan berbagai prestasi yang telah diperoleh oleh mahasiswa Ekonomi Islam FIAI dalam beberapa perlombaan baik tingkat regional maupun nasional. Alumni EKIS FIAI, ujarnya tersebar bekerja di berbagai bidang baik lembaga keuangan syariah maupun menjadi enterprenuer bahkan ada yang diterima di bank konvensional. “Sesuai dengan tujuan kami, alumni EKIS FIAI bukan untuk menjadi pegawai tetapi menjadi enterprenuer,” jelasnya.

Kunjungan IAIN Raden Fatah ini merupakan studi banding yang bertujuan untuk sharing tentang berbagai hal terkait sistem kemahasiswaan FIAI UII dan tentang ekonomi Islam. Oleh sebab itu, selain Dekan dan Kaprodi Ekonomi Islam, Ketua LEM FIAI (M. Fadhlul) beserta beberapa mahasiswa Ekonomi Islam FIAI yang tergabung dalam Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) FIAI UII juga hadir untuk menyemarakkan jalannya diskusi dan tanya jawab. Kunjungan ini sendiri merupakan yang kedua, setelah yang pertama dilaksanakan pada 29 Juli 2009 lalu.

Related Post

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.