,

Sabet Juara II, Tim Sepakbola FIAI Ukir Sejarah pada Milad ke-81 UII

SLEMAN. Kompetisi olah raga dalam rangka Milad ke-81 Universitas Islam Indonesia (UII) mengetengahkan beberapa perlombaan cabang olah raga, salah satunya cabang sepak bola. Kompetisi sepak bola diikuti oleh seluruh fakultas dan rektorat I UII, bertanding sepanjang bulan Juni hingga Juli 2024. Pada laga final olahraga sepakbola yang diselenggarakan Rabu 3 Juli 2024, Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) berhasil meraih Juara II, setelah melawan Fakultas Kedokteran.

Laga final olah raga sepak bola diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Kampus  Terpadu UII, Jalan Kaliurang km. 14.5 Sleman. Hadir dalam laga final, Dekan FIAI Dr. Drs. Asmuni MA,  serta Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Dr. Nur Kholis, SEI., M.Sh.Ec, juga Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni (KKA) Dr. Muhammad Roy Purwanto, S.Ag., M.Ag .

”Kami pimpinan fakultas cukup bangga dengan torehan prestasi Tim Sepak Bola FIAI UII, lama sekali tidak bisa masuk 3 besar, bahkan mungkin baru kali ini, mendapat juara II. Selamat dan sukses. Namun memang di beberapa lini perlu evaluasi agar tahun berikutnya bisa juara pertama,” apresiasi Wakil Dekan KKA, Dr M Roy Purwanto.

Imbuhnya, perlu peningkatan frekuensi latihan yang rutin untuk bisa meningkatkan prestasi. Pada keikutsertaan kompetisi sepak bola pada Milad ke-81 UII, Tim FIAI UII hanya melakukan persiapan dengan latihan tidak lebih dari 5 kali. Selain itu, dari semi final ke final dirasa tidak ada jeda waktu. Semi final dilakukan kemaren sore, hari ini sudah harus ikut dalam laga final. Kondisi pemain sudah lelah pada laga sebelumnya.

Ungkapan Dr. M Roy Purwanto diamini oleh Burhan Nudin, S.Pd.I., M.Pd.I, dosen FIAI UII yang juga menonton pertandingan.
“Perlu perbaikan dalam lini organisasi antar pemain, harus ditingkatkan latihan agar memahami karakter antar pemain dalam satu tim,” kata Burhan.

Dr. Muhammad Roy Purwanto, S.Ag., M.Ag (peci merah)  mendampingi Tim Sepak Bola FIAI UII pada laga final Milad ke-82 UII (foto: IPK)

Sebelum memasuki laga final, FIAI UII berhasil memenangkan pertandingan penyisihan melawan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) dengan skor 4-2, serta  pada laga semi final melawan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dengan skor 1-0.

Ungkapan apresiasi juga datang dari Dr. Drs. Ahmad Darmadji, M.Pd, dosen FIAI UII.
“Luar biasa ini, Tim Sepak Bola FIAI UII bisa masuk final di Milad UII. Ikut senang makanya saya datang untuk mensupport,” ungkap Dr. Ahmad Darmadji. Selain itu, ungkapan suka cita juga mengalir di Whatsapp Group FIAI UII, salah satunya dari Dr. Siti Achiria, SE., MM.

“Alhamdulillahirobbil’alamiin. Selamat Tim FIAI, semoga berkah. Amin. Nuwun sewu, melihat potensi dan semangat atlet-atlet serta supporter FIAI, nderek sekedar usul, bagaimana kalau ada latihan rutin untuk cabang olahraga yag dipertandingkan dalam Milad UII,” ungkap Dr. Siti Achiria dalam chatnya. (IPK)