,

FIAI Miliki Mushalla Baru

Bertepatan dengan masuknya bulan Ramadhan 1437 H, Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) memiliki mushalla baru. Dekan FIAI, Dr. H. Tamyiz Mukharrom, MA., meresmikan penggunaan mushalla tersebut pada Kamis, 04 Ramadhan 1437 H/09 Juni 2016.

10. Mushalla FIAIMushalla yang bernama al-Faraby tersebut akan diganti menjadi Mushalla A. Wahid Hasyim. Hal ini untuk menyesuaikan dengan nama Gedung FIAI. Tamyiz berharap mushalla yang baru dapat dimakmurkan oleh warga FIAI. Ia juga berdoa semoga siapapun yang berperan serta mengupayakan terwujudnya mushalla tersebut mendapat balasan yang terbaik dari Allah.

Peresmian dihadiri oleh sivitas akademika FIAI. Setelah peresmian langsung dilaksanakan shalat Dhuhur berjamaah. Kuliah tujuh menit (kultum) ba’da Dhuhur diisi oleh Drs. H. M. Sularno, MA (Dosen Tetap Hukum Islam sekaligus Kepala Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah [LAZIZ] UII).

Dalam kultumnya ia berpesan bahwa mushalla atau masjid mencakup 4 aspek penting. Mulai dari idaarah (administrasi), ‘imaarah (kemakmuran), ri’aayah (perawatan), dan ‘ibaadah (peribadatan). Ia berharap mushalla baru FIAI menambah semangat warga FIAI untuk memakmurkannya dengan ragam kegiatan yang positif. (Samsul Zakaria)