,

UII Juara Tahfidz dan Dai MTQ dan LDK Book Fair Yogyakarta

Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) terus menorehkan prestasi dalam ajang perlombaan. Kali ini, Muhammad Ibtihaj Han (Hubungan Internasional, 2015) dinobatkan sebagai juara 1 Lomba Tahfidz se-DIY. Bersamaan dengan itu, Saiful Aziz (Hukum Islam, 2014) dinobatkan sebagai juara 2 Lomba Da’i.

2. Prestasi AzizKeduanya memenangi lomba dalam acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Book Fair. Acara diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Jama’ah al-Khawarizmi Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) Yogyakarta, Ahad-Sabtu 26 Jumadil Ula-03 Jumadil Akhir 1437 H/07-13 Maret 2016.

Saiful Aziz merasa gembira dengan kemenangannya tersebut. “Yang menarik, lawan-lawan da’i saya sudah sering menjadi juara dengan gaya ceramah dan beragam kreativitasnya ketika tampil,” ujar mahasiswa yang sering menjuara lomba Debat Arab Nasional tersebut. “Kali ini berhasil disalip (dikalahkan),” lanjutnya.

Saiful Aziz menyampaikan pidato tentang Manajemen Islami bagi Psikologi Pemuda di Era Globaliasi. “Kaum muda harus peka terhadap situasi dan mampu me-manage pola pikir mereka. Serta menyadari peran mereka sebagai agent of change di era globalisasi ini,” ujarnya menyarikan isi pidatonya.

Bagi Saiful Aziz piala kemenangan bukan tujuan utama. “Alhamdulillah. Piala ini sebenarnya hanyalah bonus yang diselenggarakan oleh Allah di dunia. Sejatinya menjadi da’i bukanlah suatu pilihan namun kewajiban kita selaku umat Islam,” tutupnya. (Samsul Zakaria/SA)