,

Mahasiswi Prodi Hukum Islam Juara 1 Taushiah RRI Yogyakarta

Dalam rangka syiar Ramadhan, Radio Republik Indonesia (RRI) Yogyakarta mengelar lomba Taushiah di Aula RRI, Kamis (18/06). Lomba tersebut diadakan untuk mempersiapkan kontingen RRI Yogyakarta di tingkat nasional yang akan berlangsung di Palu, 25-30 Juni 2015 ini.

2015.06.19.rriSekitar 40 peserta dari pelbagai universitas turut serta dalam ajang ini. Syaraswati Nurawalia, mahasiswi Hukum Islam UII berhasil meraih juara 1. Dalam taushiahnya, dia menyampaikan tentang “Konsep Kepemimpinan dalam Islam”. Sebagai juara 2, Almaratush Shalihah dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Juara 3, M. Suryanto dari STAIM Syuhada Yogayakarta.

Dengan demikian, Syaraswati Nurawalia berhak mewakili RRI Yogyakarta untuk berlaga di Palu, Sulawesi Tengah. Mahasiswi asal Jawa Barat tersebut merasa bahagia atas prestasinya. “Perasaannya sangat senang karena dapat berkompetisi dan bertemu dengan orang-orang hebat di sana,” ujar mahasiswi alumnus gontor tersebut.

Bagi Syaras, begitu dia biasa disapa, berdakwah adalah panggilan dan sekaligus perintah agama yang harus dilakukan. “Sejatinya menjadi dai bukanlah suatu pilihan namun kewajiban,” tutup Syaras, yang sebelumnya menjuarai lomba Syarhil Qur’an di STIKES Surya Global.

Kaprodi Hukum Islam (Ahwal al-Syakhshiyah), Prof. Dr. H. Amir Mu’allim, MIS., mengapresiasi prestasi mahasiswinya tersebut. “Barakallah. Semoga bisa menambah kualitas prodi kita,” harapnya.