LDF Al-Faraby Gelar Daurah Jamaah

Untuk meningkatkan tali silaturahim dan merekrut anggota, Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Jamaah Al-Faraby (JAF) mengadakan daurah jamaah di Kalasan, Maguwoharjo, Sleman, DIY, 24-25 September 2011. Kegiatan tersebut merupakan salah satu syarat bagi calon kader yang ingin turut andil dalam berbagai kegiatan JAF. Daurah kali ini mengangkat tema Pembentukan Generasi Muda yang Profesional dan Berkualitas dengan Mengoptimalkan Kekuatan Fikir serta Dzikir.

 

Ketua JAF, Saifullah Yusuf, menjelaskan bahwa dengan tema ini, daurah jamaah bertujuan untuk melatih kesabaran dalam menghadapi berbagai ujian hidup seperti Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Daurah ini sendiri telah menjadi agenda rutin pengurus setiap tahun. Sementara itu, Sekretaris JAF, Prio Sudibyo, menuturkan acara tersebut merupakan langkah awal pertemuan antara pengurus dan kader, sehingga diharapkan ke depan akan lebih erat lagi seperti Makrab dan lainnya.

 

Dalam kesempatan itu, beberapa materi pengkaderan juga diberikan oleh panitia antara lain kelembagaan dan keorganisasian yang disampaikan oleh Ahmad Muflihin, Dewan Pembimbing JAF. Ia mengingatkan bagaimana seharusnya menjadi mahasiswa yaitu tidak hanya menonjolkan nilai akademik saja, tetapi juga harus mengetahui manajemen organisasi lembaga dan lainnya yang memang jelas sekali manfaatnya. Bahkan menurutnya perjalanan dakwah di kampus harus tetap ditegakkan selalu.