Jumlah Mahasiswa Baru FIAI Meningkat

Tahun akademik 2011/2012 Fakultas Ilmu Agama Islam UII mengalami peningkatan jumlah mahasiswa baru yaitu dari 136 mahasiswa pada tahun 2010/2011 naik menjadi 158 orang pada tahun 2011/2012 ini. Para mahasiswa ini terbagi dalam tiga Prodi, yaitu 31 orang mahasiswa Hukum Islam, 46 orang mahasiswa Pendidikan Agama Islam dan 81 orang mahasiswa Ekonomi Islam. Wakil Dekan FIAI, Drs. Nanang Nuryanta, M.Pd., mengungkapkan rasa syukur berkat usaha dan doa dari semua pihak sehingga secara kuantitas jumlah mahasiswa baru FIAI mengalami peningkatan. “Alhamdulillah pada tahun ini mengalami penigkatan dan melebihi dari apa yang ditargetkan”, ungkapnya.

 

Meskipun tengah mengalami peningkatan, segenap panitia penerimaan mahasiswa baru FIAI akan terus berusaha untuk memperoleh mahasiswa baru dengan jalan menjalin silaturahim dan kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan atau pondok pesantren di tanah air untuk dapat mengirimkan santrinya belajar di FIAI UII. Bahkan, FIAI UII terus berusaha melalui berbagai publikasi di media massa untuk memperoleh hasil yang lebih baik.

Selain itu, guna menjaga apa yang kini sudah diperoleh usaha lainnya adalah dengan memberikan mutu dan pelayanan yang lebih baik kepada mahasiswa, salah satunya adalah memberikan rekomendasi beasiswa unggulan dari Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri Kementerian Pendidikan Nasional bagi beberapa mahasiswa baru yang memiliki prestasi akademik dan nilai rapot di atas rata-rata sehingga pada tahun ini FIAI berhasil meloloskan 7 mahasiswanya memperoleh beasiswa tersebut.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *