Malam Inagurasi sebagai Ajang Keakraban

Untuk melengkapi serangkaian kegiatan Pekan Ta’aruf (PEKTA) mahasiswa baru Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) UII tahun akademik 2010/2011, Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) FIAI  mengadakan acara malam inagurasi seperti yang pernah diadakan pada tahun-tahun sebelumnya di halaman depan gedung FIAI, Sabtu 9 ktober 2010. Dalam malam inagurasi yang berlangsung meriah itu mahasiswa baru dari tiga program studi di lingkungan FIAI UII, Hukum Islam, Pendidikan Islam dan Ekonomi Islam menammpilkan kreatifitas mereka masing-masing dalam bentuk puisi, drama kolosal, musik, band dan berbagai kesenian lainnya.

 

Ketua Panitia, Sadeli, dalam sambutannya menjelaskan malam ingurasi bertujuan untuk mengenalkan FIAI kepada mahasiswa baru. Sementara menurut Alul sapaan akrab Fadhlul Khoirudin ketua LEM FIAI, malam inagurasi diadakan sebagai ajang atau momen untuk saling mengenal di antara mahasiswa FIAI terutama bagi mahasiswa baru dan kakak-kakak angkatan. Selain itu juga untuk memperkenal FIAI lebih dalam kepada mahasiswa baru. ”Sebagai kakak kelas kami mempunyai visi yaitu membimbing angkatan baru karena selain mencari ilmu kita di FIAI adalah satu keluarga”, terang Alul seraya berharap terhadap mahasiswa baru untuk FIAI agar bisa lebih baik.

Pertunjukan dihadiri oleh Dekan FIAI Dr. Drs. H. Dadan Muttaqien, SH., M.Hum sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya Dekan mengajak kepada semua untuk bersyukur terhadap cuaca yang berlangsung cerah pada malam itu. Selain itu ia mengatakan bahwa malam ingurasi bagaikan hajatan untuk saling mengikat antar sesama mahasiswa FIAI sebagai partner ke depan. ”Ingurasi adalah awal untuk bersama dalam fakultas bukan jurusan” tegasnya.

Tidak hanya menampilkan berbagai kemampuan yang dimiliki oleh ketiga prodi tersebut, panitia juga telah mensiapkan Ahmad Hafi dan Rofiah ’Aini sebagai dewan juri untuk menilai dan memilih yang terbaik. Prodi Pendidikan Agama Islam (Tarbiyah) yang menampilkan puisi kolosal keluar sebagai juara pertama dan berhak atas tropi sedangkan Ekonomi Islam melalui pentas drama komedi hanya sebagai juara II. Sementara di posisi III Hukum Islam (Syari’ah)  dengan kreasi musikal. Sebagai penutup panitia turut menampilkan kemampuan mereka dengan beberapa lagu diringi band panitia dan berakhir pada pukul 21.30 WIB.