FIAI Jajaki Kerjasama dengan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur

FIAI Jajaki Kerjasama dengan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur

Serahterima cinderamata mata dari pihak SIKL kepada FIAI. (Samsul/MRS)

Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) menjajaki kerjasama dengan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), Kuala Lumpur, Malaysia. Delegasi FIAI yang dipimpin Dekan FIAI, Dr. Tamyiz Mukharrom, MA., diterima oleh pihak SIKL pada Selasa, 19 Sya’ban 1438 H/16 Mei 2017. Hadir memberikan sambutan Marwata, M.Pd., selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Manajemen Mutu.

Turut serta dalam kunjungan tersebut Prof. Dr. Amir Mu’allim, MIS., selaku Ketua Program Studi Ahwal al-Syakhshiyah (PSAS), Drs. Syarif Zubaidah, M.Ag (Sekretaris PSAS), dan Muhammad Roem Syibly, S.Ag., MSI (Dosen PSAS). Kunjungan tersebut selain untuk penjajakan kerjasama juga untuk mengenalkan FIAI UII ke SIKL. Pasalnya SIKL juga mengelola sekolah sampai level SMA. Dengan demikian, memungkinkan lulusannya untuk melanjutkan kuliah di UII.

Baca juga: Niatkan Ibadah, Bekerja menjadi Mudah

Dalam ramah-tamahnya, pihak SIKL menyatakan kesiapan untuk menginformasikan UII ke seluruh siswa SMA-nya. Tentu dengan harapan ada lulusannya yang nanti dapat melanjutkan kuliahnya di UII, khususnya di FIAI. Lebih lanjut, pihak SIKL juga siap menerima mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dari FIAI di SIKL. Untuk diketahui bahwa mulai tahun 2016 yang lalu Program Studi Pendididikan Agama Islam (PSPAI) FIAI mengadakan program PPL Internasional.

Acara berlangsung hangat dengan saling bertukar informasi seputar UII dan SIKL. Salah satunya tentang adanya program kelas internasional (Arab dan Inggris) di PSAS FIAI. Dengan demikian, program tersebut relevan bagi lulusan SIKL yang memiliki dasar bahawa asing yang baik. Acara diakhiri dengan saling bertukar cinderamata dan makan siang bersama. (Samsul)

Related Post