UII Juara Umum FKA UGM 2016

UII Juara Umum FKA UGM 2016

UII Juara Umum FKA UGM 2016

Kontingen Universitas Islam Indonesia (UII) meraih prestasi gemilang sebagai Juara Umum dalam Festival Kebudayaan Arab (FKA) Universitas Gadjah Mada (UGM) 2016. Even yang gelar dua tahunan dengan tema “Simfoni Arab dalam Parade Seni dan Budaya” tersebut diadakan pada Jumat-Senin, 27-30 Muharram 1438 H/28-31 Oktober 2016.

Qonita Luthfiyah (Hukum Islam, 2016) berhasil merebut Juara 1 Lomba Baca Berita Arab. Sementara itu, Fitria Hayati (Pendidikan Bahasa Inggris, 2014) juga dinobatkan sebagai Juara 1 Lomba Kaligrafi. Tidak kalah hebat, Saiful Aziz (IP Hukum Islam, 2014), Tiyas Kurnia Sari (IP Akuntansi, 2014), dan Wafa (Psikologi, 2014) meraih Juara 2 Lomba Debat Arab. Terakhir, Wafa Amatullah (Arsitektur, 2015) menjadi Juara 2 Lomba Puisi Arab.

Baca juga: Dua Wakil UII menjadi Presenter AICIS 2016

Diceritakan Saiful Aziz bahwa tahun 2014 lalu saat dia masih mahasiswa baru, timnya sudah berhasil membawa pulang 1 piala sebagai juara 1 Lomba Debat Arab. “Namun kini, alhamdulillah, kontingen UII semakin menunjukkan kepiawaiannya dalam even Bahasa Arab dengan membawa pulang lebih dari 1 piala. Bahkan Juara Umum,” ungkapnya.

Kontingen UII semakin menunjukkan kepiawaiannya dalam even Bahasa Arab dengan membawa pulang lebih dari 1 piala, bahkan Juara Umum.

Saiful Aziz, Tiyas Kurnia Sari, dan Wafa adalah “Trio Arabic Debaters” UII yang telah banyak mengharumkan nama UII di tingkat regional, nasional, dan bahkan ASEAN. Pada April 2017 mendatang insya Allah mereka akan mewakili Indonesia pada Kompetisi Debat Arab Internasional di Doha, Qatar. Keikutsertaan mereka dalam Debat Arab di FKA UGM adalah bagian dari persipan mereka untuk ke Qatar.

Baca juga: UII Kembali Raih Juara Umum di FJA UIN Malang

Sementara itu, Qonita Luthfiyah merasa bersyukur dan bangga dapat membawa nama baik UII di kancah nasional. “Meski melalui hal kecil (perlombaan) ini,” tuturnya rendah hati. “Semua kemenangan juga berkat izin Allah,” ungkapnya. Dia berharap UII terus memberikan wadah untuk menyalurkan bakatnya guna menorehkan prestasi lain kedepannya. (Samsul Zakaria)

Related Post