LDF Al Faraby FIAI Adakan Jambore Anak Muslim III

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lagi, Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al Faraby Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia (FIAI UII) mengadakan Jambore Anak Muslim (JAM) ke III, di FIAI, Ahad (17/2/2013). Ketua panitia pelaksana, Suharyanto (Mahasiswa PAI FIAI 2010) menuturkan JAM kali ini diharapkan mampu menjadi media tali silaturrahim juga sebagai ajang kompetitif dalam rangka mengukur wawasan keagamaan bagi seluruh peserta JAM tahun 2013 ini.

”Jama’ah Al-Faraby juga menyadari, sejatinya peran lembaga dakwah tidak hanya berkutat dalam urusan internal dakwah kampus semata, namun sudah saatnya lembaga-lembaga dakwah kampus melakukan kegiatan-kegiatan yang menyentuh pada aspek kemasyarakatan secara kolektif”, kata Suharyanto.

Sementara itu, Dekan FIAI, Dr. Drs. H. Dadan Muttaqien, SH., M.Hum, dalam sambutannya menyatakan bangga dengan kegiatan ini dan berharap anak-anak peserta dapat menjadi pemimpin di masa akan datang. ”Anak soleh harus percaya diri dan penuh dengan akhlak sopan santun yang tahu tata krama, karena ke depan kalian bisa jadi pemimpin dimana saja”, kata Dadan.

Ajang tersebut dihadiri Wakil Rektor III UII, Ir. Bachnas, Msi dan diikuti oleh 130 peserta dari berbagai kontingen tingkat SD/MI, TPA, TKA se-Yogyakarta yang terdiri dari 6 jenis perlombaan yaitu menggambar, tartil Qur’an, da’i cilik, puitisasi al-Qur’an, cerdas cermat anak Islam dan peragaan busana untuk memperebutkan piala tetap Rektor UII.

Para peragaan busana berfose dalam Jambore Anak Muslim (JAM) ke-3 Jama'ah Al-Faroby, FIAI UII

Dari berbagai cabang lomba, juara I kategori menggambar diraih oleh Yafie Agha Ardya Wisendra (SD Muhammadiyah Kadisoka), juara I tartil dimenangkan oleh Alfiya Mayla Harunnisa (SD Muhammadiyah Suronatan, juara I da’i cilik dipegang oleh Arsyad Hikam (SD Muhammadiyah Suronatan). Keluar sebagai juara umum dan berhak atas piala Rektor UII adalah SD Muhammadiyah Suronatan.

Related Post

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.