Program Studi Hukum Islam Raih Dana Hibah PHK-PS UII

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

Program Studi HukumIslam Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia (FIAI UII) berhasil meraih hibah dalam Program Hibah Kompetisi Program Studi (PHKPS) tipe unggulan di lingkungan UII yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Akademik (BPA) UII. Hal itu termaktub dalam surat bernomor 3595/Ka.BPA/10/XII/2012 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Proposal PHK-PS 2013.

Muhammad Roy Purwanto,  M. Ag, koordinator program mengatakan usulan program Inisiasi Pembentukan International Acrediting Body Bagi Program Studi Hukum Islam (PSHI) melalui Islamic, Educational, Scientific And Cultural Organization (ISESCO) adalah sangat tepat untuk mendukung UII menuju World Class University (WCU).

Faktor pendukung internal PSHI, kata Roy telah dimiliki antara lain PSHI terakreditasi A oleh BAN PT, memiliki jumlah dosen dan tenaga kependidikan dengan rasio yang cukup baik di mana sebanyak 3 orang dari 13 dosen  pernah mengenyam studi lanjut di luar negeri yang akan memberi kontribusi penting terhadap internasionalisasi dan adanya Arabic and English  Corner, sebagai media pengasah keterampilan dalam penggunaan bahasa Asing mahasiswa. “Tidak hanya itu, secara eksternal program tersebut juga diperkuat karena PSHI sudah menjalin kerjasama dengan Universitas Ummul Qura University dan adanya peluang hibah untuk program internasionalisasi PSHI” ungkap sekretaris prodi Syariah ini.

Lebih lanjut ia mengatakan program tersebut akan mengerucut pada tingkat perintisan pembukaan kelas Internasional dan peningkatan sumber daya manusia PSHI serta pengembangan student exchange dan lecturer exchange.

Tidakhanya FIAI, tujuh prodi lainnya di UII juga memenangkan hibah tersebut, yaitu Prodi Arsitektur FTSP, Prodi TeknikSipil FTSP, Prodi Ilmu Kimia MIPA, Prodi TeknikElektro FTI, Prodi TeknikMesin FTI dan Prodi Psikologi FPSB.

Sebagaimana diketahui, PHK-PS merupakan hibah yang diberikan oleh UII kepada Program Studi di lingkungan UII untuk meningkatkan kualitas pengelolaan program studi dalam upaya mencapai status akreditasi baik dalam lingkup nasional maupun internasional yang sudah diberikan sejak tahun 2011. Hibah itu terdiri dari  atas dua tipe yaitu tipe Pengembangan Prodi (PP) yang bertujuan membantu prodi mencapai akreditasi A dan Tipe Unggulan Prodi (UP) yang bertujuan membantu prodi mencapai International Acreditation Untuk anggaran tahun 2013.

 

Related Post

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.