Training Motivasi Hidup Sukses

 

Untuk mengaplikasin materi yang didapatkan di bangku kuliah, lima mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (Tarbiyah) FIAI mengadakan training bagi siswa-siswi kelas III Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Sunan Pandanaran Ngalik Sleman Yogyakarta, Rabu 28 Desember 2011. Kelima mahasiswa tersebut adalah Taufik Nugraha, Ardi Bustomi Kurniawan, Wahyu Tri Kuncoro, Fatmawati Zainul Mufidah, dan Siti Kamsiyah. Kelimanya merupakan mahasiswa angkatan 2010 yang sedang mengambil mata kuliah Desain Pelatihan Pendidikan yang diampu Drs. Imam Moejiono, M.Ag.

 

Dalam kesempatan itu, mereka juga menampilkan Wahyu Tri Kuncoro untuk memberikan motivasi kepada santri-santri Pandanaran. Ia meminta dan mengajak siswa-siswa untuk tetap berusaha dan tidak putus asa, malu atau minder seperti dirinya. Seperti diketahui, Wahyu sapaan akrabnya merupakan mahasiswa tunanetra yang memiliki prestasi akademik membanggakan. Meskipun tidak dapat melihat, ia mampu bersaing dengan teman-temanya dibuktikan predikat cumlaude dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,7.

 

Training Motivasi Hidup Sukses

Sementara, kepada peserta Taufik juga mengatakan sukses memang bersifat pasif, tetapi bila kita menginginkan sukses, kita harus aktif untuk mewujudkannya karena sukses adalah salah satu hasil akhir yang di peroleh dari suatu proses yang terjadi. “Sukses adalah milik setiap orang, bukan hanya milik orang-orang tertentu saja. Sukses bisa diraih oleh siapapun”, katanya.

Seperti diungkapkan Taufik, dalam training ini Wahyu dipilih sebagai trainer utama karena dengan kekurangannya dia mempunyai talenta lebih untuk memotivasi para peserta dengan tema pengenalan diri. Ia menambahkan, kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat baik dari peserta maupun kepala sekolah bahkan diharapkan kembali digelar acara yang sama di lain waktu.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *