Kunjungan Perwakilan Duta Besar Arab Saudi

Untuk memantau perkembangan salah satu dosen bantu dari Saudi Arabia,  Ahmad bin ‘Ali bin Yasin al-Faqih  yang ditugaskan di Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII), wakil bidang akademik kedutaan besar Arab Saudi di Jakarta untuk Indonesia, ustadz Badar al Harbi mengunjungi FIAI, Selasa (10/5) dan diterima langsung oleh dekan FIAI Dr. Drs. H. Dadan Muttaqien, SH., M.Hum beserta Drs. Syarif Zubaidah, M.Ag dan H. Muhadi Zainuddin, Lc., M.Ag beserta kepala Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum Islam (PKBHI) FIAI Drs. H. Sofwan Jannah, M.Ag.

 

Dalam kesempatan itu, Syarif menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan tersebut bahkan berharap tidak hanya satu melainkan lebih lebih banyak lagi dosen-dosen Arab di FIAI. Menurutnya, tujuan kunjungan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian kerjasama untuk melihat perkembangan dosen bantu tersebut selama berada di FIAI UII terkait dengan berbagai hal baik.

Tidak hanya melakukan peninjauan, beberapa hal turut menjadi perbincangan seperti masalah imigrasi, pengayaan buku-buku refensi baik syari’ah maupun ekonomi Islam serta bentuk-bentuk kerjasama lain yang diharapkan akan lebih meningkatkan kerjasama selanjutnya. Selain itu mereka juga mengunjungi Pusat Dakwah dan Pelayanan Masyarakat (PDM) FIAI guna melihat koleksi mushaf dan buku-buku bantuan serta melihat proses distribusinya. Syarif menjelaskan buku-buku dan mushaf al Quran bantuan itu diberikan kepada masjid-masjid atau pondok pesantren yang membutuhkan dengan mekanisme yang ada.

Sebagaimana telah berjalan pada tahun-tahun sebelumnya, FIAI juga selalu mendatangkan dosen bantu dari Arab Saudi sebagai bahan untuk meningkatkan dan melengkapi materi-materi keagamaan di FIAI bahkan bahasa Arab juga sebagian diajar langsung oleh dosen dari Arab.