Al-Faraby FIAI Adakan Musyawarah Jama’ah

Untuk meneruskan estafeta kepemimpinan, Lembaga Dakwah Fakutlas (LDF) al Faraby Fakultas Ilmu Agama Islam UII mengadakan Musyawarah Jama’ah (MUSJAM) ke X di ruang Sidang FIAI selama 2 hari, Sabtu-Ahad (7-8/5). Menurut  Syaifullah Yusuf, anggota LDF al Faraby, Musjam kali ini diikuti oleh berbagai kalangan termasuk berbagai lembaga dakwah kampus di lingkungan UII juga anggota biasa, anggota istimewa, dewan pendamping, kader, dan pengurus. “Musyawarah Jama’ah LDF JAF ini dilakukan guna membahas Peraturan Dasar (PD), Peraturan Rumah Tangga (PRT), dan Garis-Garis Besar Haluan Kerja (GBHK), laporan pertanggungjawaban serta pemilihan ketua baru dan dewan formatueur” terang Yusuf.

 

Tampak terjadi perdebatan ketika membahasa kriteria calon ketua dan pengurus selanjutnya terkait syarat-syarat yang harus dipenuhi. Meskipun demikian, kegiatan tersebut tetap dapat berjalan sampai pada kesepakatan Ahmad Muflihin, Samsul Zakaria dan Syaifullah Yusuf terpilih sebagai dewan formateur periode 2010-2011 dimana salah satu dari mereka akan dipilih sebagai ketua.

Untuk kali pertama MUSJAM tersebut diadakan pada 7 Oktober 2001. Sementara al Faraby (Pharabius) adalah nama seorang tokoh yang ahli dalam bidang filsafat dan keilmuan islam lainya sehingga diharapkan para aktifis dakwah yang tergabung di dalamya  mampu membentuk insan yang professional dalam berdakwah baik di bidang keilmuan, pemikiran maupun intelektual, profetik dalam upaya mewujudkan masyarakat Islami, sebagaimana Al-Faraby yang mengharumkan Islam dengan keIlmuannya, pemikirannya, yang intelektual dan berfilosof yang selalu dikenang hingga sekarang.