Nursalim Raih Pin Emas Wisuda UII

Nursalim, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam FIAI berhasil meraih Pin Emas dalam wisuda UII periode II tahun akademik 2010-2011 yang berlangsung pada hari Sabtu 18 Desember 2010 di Auditorium Kahar Muzakkir UII. Pin Emas merupakan suatu bentuk penghargaan yang mewakili alumni dan diberikan kepada mahasiswa atau mahasiswi UII dengan tingkat Indeks Prestasi Kumulatif  terbaik  dalam setiap pelaksanaan wisuda.

Bersama dengan wisudawan lainnya, Salim, sapaan akrabnya merupakan satu mahasiswa terbaik dari 226 wisudawan UII dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,93 bahkan tercatat sebagai lulusan tercepat yaitu tiga tahun tiga bulan dan berhak menyandang gelar Sarjana Pendidikan Islam (S.Pd.I).

 

 

 

Nursalim Raih Pin Emas Wisuda UII

Selain sebagai mahasiswa FIAI, ia juga mengeyam pendidikan di Pondok Pesantren UII sebagai santri unggulan tipe A dengan beasiswa secara penuh berupa hak dan fasilitas seperti bebas uang kuliah antara lain bebas  SPP selama kuliah,    bebas sumbangan Catur Dharma, lembaga kemahasiswaan, bebas biaya KKN, bebas biaya Wisuda, bebas biaya Praktikum dan pengembalian biaya formulir UPCM bahkan fasilitas lain di pondok pesantren termasuk tempat tinggal dan SPP.

Pada tahun-tahun sebelumnya mahasiswa  FIAI juga pernah mendapatkan Pin Emas seperti Ngismatun Nisa, mahasiswa program studi Trabiyah angkatan 2006, Ari Wibowo, dari Program Dual Degree Syari’ah FIAI dengan Fakultas Hukum UII 2004, Robitul Firdaus, dari Prodi Syari’ah FIAI 2004, Imam Mustofa 2001 dan lainnya.

“Berjuanglah dan lanjutkan cita-cita bangsa ini, masa depan telah menanti” pesan Salim. Ia juga mengingatkan betapa penting apa telah disampaikan Ibnu Athaillah as Sakandari dalam kitab Hikam-nya ‘man asyroqot bidayatuhu asyroqot nihayatuhu’ seraya berharap kepada teman-temannya untuk mengamalkannya karena dengan begitu maka tujuan akan menjadi lebih jelas dan terarah. Saat ini Salim tengah melaksanakan pengabdian di UII sebagai bentuk tanggungjawabnya.