Berharap Meningkatkan Aktivitas dan Dinamika Mahasiswa FIAI-UII

Ada harapan untuk meningkatkan aktivitas dan dinamika mahasiswa di lingkungan Fakultas Ilmu Agama Islam – UII. FIAI,  dalam kegiatan kemahasiswaan perlu menyelenggrakan event local di FIAI seperti halnya LKTI, diskusi dan perlombaan, HMJ perlu mendapat perhatian serius dari fakultas, dukungan bila akan bekerjasama dengan universitas lain, adanya pembinaan mahasiswa berprestasi dan Arabic English Center (AEC) perlu dipertimbangkan agar berada di bawah pengawasan PDPM. Selain itu, public hearing fakultas lebih sering dan rutin dijadwalkan untuk seluruh civitas akademis FIAI. Agar tujuan tersebut dapat tercapai, perlu dukungan dari Dekan FIAI.

Dekan FIAI, Drs. H. M. Fajar Hidayanto, MM, mengatakan dalam hal peningkatan kualitas mahasiswa inilah mulai terlihat progres yang baik seperti mahasiswa prodi ekonomi Islam, Maulana Hamzah yang meraih juara II dalam Temu Ilmiah Nasional (TEMILNAS) VIII 2009 di Universitas Udayana Denpasar – Bali dengan tema ”Pendidikan Ekonomi Islam untuk Masa Depan Indonesia”. Mahasiswa FIAI baik prodi Hukum Islam, prodi Pendidikan Islam dan prodi Ekonomi Islam harus memperhatikan peluang serta mengikuti event dan seminar baik tingkat lokal maupun Nasional sehingga keunggulan terhadap kualitas aktivitas dan dinamika mahasiswa FIAI bisa dikenal dalam lingkungan eksternal.

“Tidak perlu minder untuk mengikuti event dan seminar dalam tingkat Nasional karena itu merupakan kesempatan yang bagus bagi mahasiswa FIAI serta mental mahasiswa nantinya akan selalu terasah. Mahasiswa yang sudah mendapatkan prestasi perlu dipertahankan dan juga ditingkatkan kembali dan sebagai refreshing setiap tahun FIAI perlu mengadakan event dan inagurasi yang menuju pada seni,” ujar Ketua Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Ilmu Agama Islam UII H. Nurkholis, S.Ag, M.Sh. Ec di ruang sidang FIAI dalam Public Hearing, Selasa 17 Maret 2009.