Akhiri Tahun 2017 Tim Pengabdian PAI Dakwah Islamiyah di Magelang

Akhiri Tahun 2017 PAI Dakwah Islamiyah di Magelang

Penyampaiaan materi oleh Drs. H. M. Hajar Dewantoro, M.Ag di Kantor Kemenag Kabupaten Magelang. (Fatiha)

Pengabdian masyarakat merupakan salah satu dari catur dharma yang harus dipenuhi oleh civitas akademika di lingkungan Universitas Islam Indonesia. Pelaksanaan pengabdian masyarakat ini biasanya dibarengi pula dengan pelaksanaan catur dharma lainnya yaitu dakwah islamiyah.

Dakwah islamiyah turut menjadi salah satu bagian dalam catur dharma Universitas Islam Indonesia karena terkait dengan salah satu upaya untuk mewujudkan visinya untuk menjadi universitas yang rahmatan lil ‘alamin. Artinya sudah seharusnya keberadaan Universitas Islam Indonesia dapat memberikan manfaat langsung yang dapat dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat masyarakat di Yogyakarta dan sekitarnya.

Baca juga: PAI FIAI Sukses Adakan Workshop Pengembangan Profesionalisme Kepala Madrasah Berkarakter Profetik

Sebagai salah satu upaya untuk mencapai hal tersebut, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) menyelenggarakan pelatihan penulisan karya tulis ilmiah bagi para penyuluh Kementerian Agama di Kabupaten Magelang.

Dakwah islamiyah turut menjadi salah satu bagian dalam catur dharma Universitas Islam Indonesia karena terkait dengan salah satu upaya untuk mewujudkan visinya untuk menjadi universitas yang rahmatan lil ‘alamin.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 18 Desember 2017 pukul 13.00-14.00 WIB di Ruang Pertemuan Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Jalan Mayjend Bambang Sugeng No. 46 Danurejo, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah. Kegiatan pelatihan penulisan karya ilmiah ini dihadiri oleh Bapak Drs. M. Hajar Dewantoro, M.Ag selaku narasumber.

Baca juga: Tumbuhkan Semangat Berkarya PAI Sukses Adakan Pelatihan Penyusunan Buku Ajar

Selanjutnya kegiatan pelatihan penulisan karya ilmiah dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Ilmu Agama Islam dengan Kementerian Agama Kabupaten Magelang yang diwakili oleh  Ibu Dr. Junanah, MIS selaku ketua program studi PAI dan Drs. H. Kudaifah, M.Pd.I selaku ketua Kementerian Agama Kabupaten Magelang. Pada serangkaian acara ini, hadir pula beberapa dosen dan staff prodi PAI yang mewakili Pusat Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Islam (P3I) yang merupakan salah satu lembaga penelitian dibawah naungan prodi PAI. (Ifa/Mufti)

Related Post

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *