UII Juara 2 Debat Arab Pekan ‘Arabi UM

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
UII Juara 2 Debat Arab Pekan 'Arabi UM

Tim Debat Arab UII saat dinobatkan sebagai Juara 2 Debat Arab Pekan ‘Arabi UM. (Photo: Samsul/Aziz/Istimewa)

Tim Debat Arab Universitas Islam Indonesia (UII) terus eksis dalam berbagai even nasional. Kali ini, tim berhasil meraih Juara 2 Debat Arab Pekan ‘Arabi 2017 Universitas Negeri Malang (UM). Even yang dihelat oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sastra Arab Fakultas Sastra (FS) UM tersebut diadakan pada 03-10 Muharram 1438 H/23-30 September 2017.

Tim Debat Arab UII beranggotakan M. Fakhri Al Kahfi (FIAI, Ekonomi Islam, 2015), Auzia Hilmy Muhammad (FE, Ilmu Ekonomi, 2015), dan Hidayatun Nafiah (FPSB, Ilmu Komunikasi, 2017). Bagi Auzia, salah satu anggota tim, sejatinya tidak ada rumus khusus untuk sebuah kesuksesan. “Hanya saja ada kemauan untuk berjuang lebih sajalah kuncinya,” ujar Santri Pondok Pesantren (Ponpes) UII tersebut.

Sosok yang pernah mewakili UII dalam ajang debat internasional di Qatar tersebut mengatakan bahwa pada dasarnya manusia diciptakan dengan porsi yang sama. “Ketika ia menginginkan sesuatu yang lebih atau sesuatu yang berbeda dengan yang lainnya, maka ia harus berusaha dan bekerja lebih daripada yang lainnya,” tukasnya.

baca juga: UII Raih Juara 2 IADCO 2017

Lebih lanjut dia menegaskan bahwa bukan lagi saatnya mengikuti arus air untuk sampai ke hulu. Namun harus memakai boat untuk sampai ke hulu lebih cepat. “Malas tertindas, lambat tertinggal, berhenti mati. Pergunakanlah kesempatanmu untuk berusaha semaksimal mungkin, karena kesempatan tidak datang dua kali,” tuturnya menyemangati mahasiswa UII yang lain. (Samsul/SA)

Related Post

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.