FIAI Terima Tujuh Mahasiswa USIM

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) UII kembali menerima tujuh mahasiswa dari  Universiti Sains Islam Malaysia (USIM). Ketujuh mahasiswa tersebut saat ini tengah mengambil program Studi Fikih dan Fatwa pada Fakulti Syariah dan Perundangan USIM. Mereka datang pada hari Sabtu (26/05/2012) dan pada Senin (28/05/2012), diterima secara resmi oleh Dekan FIAI, Dr. Drs, H. Dadan Muttaqien, S.H., M.Hum. Mereka terdiri dari Nurfazilla binti Hasan, Munirah Mukhyuddin, Wan Norlaila Nadia binti Wan Rosni, Sharifah Shazwani Syed Mohammed, Abdul Baari bin Abd Rani, Muhammad Tabrani bin Ka’ab serta Abdullah bin Long.

FIAI Terima Tujuh Mahasiswa USIM

 

 

Sebelum ketujuh mahasiswa tersebut, FIAI telah menerima Sarah, Zilla dan Linda pada April lalu. Menurut Abdullah, selaku ketua rombongan, sebelum mengikuti kegiatan di FIAI UII, dia bersama teman-temannyanya telah mengunjungi UIN Syarif Hidayatullah selama satu bulan, Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo selama dua bulan dan Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Surabaya selama satu bulan. “Kami datang ke FIAI selama empat pekan untuk mempelajari berbagai disipilin ilmu syariah seperti ilmu falak, ekonomi Islam dan konsep produk makanan halal,“ ujarnya.

Sementara itu Dekan FIAI menyatakan siap menerima mereka sebagai bentuk kepercayaan masyarakat internasional terhadap FIAI UII. “Ini sebagai langkah awal FIAI untuk bisa bekerjasama dengan berbagai institusi pendidikan utamanya di luar negeri,” kata Dekan. Hal senada diungkapkan Yuli Andriansyah, S.E., selaku pendamping mereka. Keberadaan mereka, menurutnya merupakan buah dari penjajagan kerjasama antara UII dan USIM yang berlanjut pada pertukaran pelajar antara FIAI UII dan USIM. Sesuai rencana, mereka akan mengikuti perkuliahan secara khusus dalam bidang ilmu falak baik teori maupun praktik bersama dengan pakar ilmu falak nasional, Drs. Sofwan Jannah, M.Ag dan Ekonomi Islam yang diampu langsung oleh Kaprodi Ekonomi Islam FIAI, Nurkholis, S.Ag., M.Sh.Ec.

Related Post

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.