Tim Debat FKEI Juara 2 dalam Ajang TEMILREG

Tim Debat FKEI juara 2 dalam Ajang TEMILREG; Nurdina Nisaa Filanti (2015), Salsabia Adi Kamtari (2016), Tri sasono (2016).

Tim Debat FKEI juara 2 dalam Ajang TEMILREG; Nurdina Nisaa Filanti (2015), Salsabia Adi Kamtari (2016), Tri sasono (2016).

Nurdina Nisaa Filanti (2015), Salsabia Adi Kamtari (2016), Tri sasono (2016) perwakilan dari Forum Kajian Ekonomi Islam (FKEI) Program Studi Ekonomi Islam (PSEI) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) berhasil meraih Juara 2 dalam Ajang TEMILREG. Gelar juara tersebut diraih pada ajang Temu Ilmiah Regional (TEMILREG) Yogyakarta 2018. TEMILREG itu sendiri diselenggarakan pada tanggal 12-14 April 2018 M / 26-28 Rajab 1439 H. 

Penyelenggaraan Ajang TEMILREG Yogyakarta 2018

Penyelenggara TEMILREG kali ini adalah Shariah Economics Forum (SEF) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM), dengan mengusung tema “Financial Technology : Understanding The Landscape an What The Future Holds“.

Kegiatan yang berlangsung 3 hari tersebut mempunyai berbagai rangkaian kegiatan. Rangkaian kegiatan tersebut meliputi Islamic Economics SeminarIslamic Economics OlympiadIslamic Economics Paper Competition. Selain itu juga ada Islamic Economics Debate CompetitionSharia Economic Intellectual Discussion, dan Sarasehan FoSSEI Yogyakarta.

Baca juga: Tim Olimpiade FKEI Juara 3 dalam Ajang TEMILREG

Ajang Silaturahim Ilmiah tersebut diikuti oleh beberapa Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) di berbagai kampus se Yogyakarta. Seperti FKEI UII, FIES UMY, SEF UGM, ReLIEF STEI Hamfara, AsSET IBS STEI Yogyakarta, IESC FE UII. Selain itu juga ada FORSEBI UIN Suka, INDECS STEBI Al-Muhsin, Foresta Universitas Alma Ata. Serta dari CIES UNY, dan Nashid STIQ An-Nur Yogyakarta.

Prestasi Mahasiswa dalam Ajang TEMILREG Yogyakarta 2018

Diberitakan bahwa Perwakilan Forum Kajian Ekonomi Islam (FKEI) Program Studi Ekonomi Islam (PSEI) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) berhasil meraih dua gelar juara. Dua gelar juara tersebut yaitu Juara 2 Debat Ekonomi Islam, dan Juara 3 Olimpiade Ekonomi Islam.

“Alhamdulillah Tim FKEI Juara 2 Debat Ekonomi Islam, dan Juara 3 Olimpiade Ekonomi Islam, Semoga bermanfaat dan barokah, Amiiin…”, Ujar Dr. Rahmani Timorita Yulianti selaku Kaprodi.  Harapannya semoga di event – event berikutnya FKEI dapat berkiprah, berprestasi dan juara baik di tingkat regional, nasional maupun internasional.

Baca juga: Ikuti Program SEA Teacher, PSEI Rambah Dunia Internasional

Kegiatan yang diikuti oleh KSEI se Yogyakarta bertujuan untuk mewujudkan visi dan misi FoSSEI. Visi dan misi yang berkaitan dengan dakwah, ukhuwah dan ilmiah; Sarana mahasiswa untuk meningkatkan keilmuan mengenai peran Financial Technology dalam Ekonomi Islam. Dan sarana mahasiswa untuk berkontribusi, serta menyumbangkan ide dan inovasi mengenai Financial Technology dalam ruang lingkup Ekonomi Islam. (r/nug)