FIAI Pertegas Hubungan Kerjasama dengan FSU USIM

Kerjasama dengan institusi luar negeri memiliki nilai strategis bagi sebuah universitas. Berkaitan dengan itu, Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) UII mempertegas hubungan baiknya dengan Fakulti Syariah dan Undang-undang (FSU) Universiti Sains Islam Malaysia (USIM).

1Dalam kunjungan ilmiah yang dilakukan pada Rabu, 04 Rabiul Awwal 1437 H/16 Desember 2015 tersebut dicarakan beberapa hal penting. Khususnya terkait transfer of credit dalam pertukaran mahasiswa (students exchange). Selain itu juga dibicarakan kemungkinan untuk pertukaran dosen dan riset bersama serta beberapa hal strategis lainnya.

Dalam kunjungan tersebut FIAI UII diwakili oleh Dra. Sri Haningsih, M.Ag (Wakil Dekan), Nur Kholis, S.Ag., SEI., M.Sh.Ec (Ketua Tim), Dr. Dra. Rahmani Timorita Yulianti, M.Ag (Kaprodi Ekonomi Islam), Drs. Syarif Zubaidah, M.Ag (Sekretaris Prodi Hukum Islam), dan Drs. Muzhoffar Akhwan, MA (Pengasuh Ponpes UII).

Dr. Lukman Abdul Muta’alie, selaku Wakil Dekan FSU merespon baik maksud kedatangan delegasi FIAI UII. Bentuk kerjasama konkrit dari pembicaraan tersebut akan dituangkan dalam Memorandum of Agreement (MoA) yang akan ditandangani kemudian atau secara desk to desk. Sementara Memorandum of Understanding (MoU) antara UII dan USIM masih berlaku sampai saat ini. (Samsul Zakaria)