Student Exchange Mahasiswa PSHI FIAI UII – USIM

Normal 0 false false false EN-US X-NONE AR-SA

FIAI – Program Studi Hukum Islam Fakultas Ilmu Agama Islam (PSHI FIAI) berusaha meningkatkan kuaslitas mahasiswa melalui Program Student Exchange ke Universiti Sains Islam Malaysia (USIM). Program tersebut berlangsung selama satu bulan, 15 Mei-10 Juni 2013.

Muhammad Roy selaku ketua program mengatakan hal itu dilakukan untuk mewujudkan kerjasama antara PSHI UII dengan Perguruan Tinggi asing dan meningkatkan kemampuan dan wawasan mahasiswa PSHI dalam bidang hukum Islam secara internasional sehingga PSHI FIAI siap untuk go international.

Untuk merealisasikan tujuan tersebut, PSHI FIAI mengirimkan sebanyak 5 mahasiswanya, yaitu Samsul Zakaria, M. Iqbal Juliansyah Zen, Muhammad Arsyad Haikal, Sustia Ningsih, dan Fitriya Safarina. “Diharapkan para mahasiswa akan mendapatkan nilai tambah berupa peningkatan harmonisasi hard skills dan soft skills karena program ini akan menjadi salah satu aspek keunggulan PSHI sehingga mampu bersaing dengan program studi dari perguruan tinggi lainnya,” ungkap Muhammad Roy.

Sementara Rafiah ‘Aini, staf PSHI menuturkan mereka akan mengikuti berbagai kegiatan yang telah siapkan yaitu kuliah intensif dan magang sehingga mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru karena akan berinteraksi langsung dengan suasana dan kultur yang berbeda. “Mudah-mudahan program ini dapat berjalan dengan baik dan berlangsung pada tahun-tahun mendatang,” harapnya.

Melalui program tersebut diharapkan akan member manfaat kemitraan yang besar bagi universitas secara umum dan bagi PSHI FIAI khususnya dalam mengembangkan dan mengadopsi kurikulum yang berstandar internasional yang sesuai dengan PSHI. (a. nurozi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *