Coming Soon: Jambore Anak Muslim (JAM) 2013

Lembaga Dakwah Jama’ah Al-Faraby (JAF), Fakultas Ilmu Agama Islam, Universitas Islam Indonesia melalui bidang Syi’ar hendak menghelat hajatan akbar bernama Jambore Anak Muslim (JAM) yang ketiga kalinya. Acara JAM merupakan salah satu agenda rutin tahunan Jama’ah Al-Faraby dimana JAM kali ini akan diselenggarakan pada hari Ahad, 17 Februari 2013 bertempat di gedung Wahid Hasyim, komplek Fakultas Ilmu Agama Islam, kampus terpadu Universitas Islam Indonesia, Jalan Kaliurang Km.14,5, Besi, Sleman, Yogyakarta.

Ketua panitia pelaksana, Suharyanto (Mahasiswa PAI FIAI angkatan 2010) menuturkan, “JAM kali ini diharapkan mampu menjadi mediasi tali silaturrahmi antara SD/MI, TPA, TKA sekaligus diharapkan bisa dimaknai sebagai ajang kompetitif dalam rangka mengukur wawasan keagamaan bagi seluruh peserta JAM tahun 2013 ini. Jama’ah Al-Faraby juga menyadari, bahwa sejatinya peran lembaga dakwah tidak hanya berkutat dalam urusan internal dakwah kampus semata, namun sudah saatnya lembaga-lembaga dakwah kampus melakukan kegiatan-kegiatan yang menyentuh pada aspek kemasyarakatan secara kolektif”. Turur Suhar.

Jauh-jauh hari sebelum acara, panitia telah menyebarkan undangan kepada  seluruh instansi terkait mulai dari SD, MI, TPA, TKA di Daerah Istimewa Yogyakarta. Adapun JAM kali ini akan dimeriahkan dengan beberapa rangkaian perlombaan diantaranya adalah lomba, Da’i Cilik, Tartil Quran, Puitisasi al-Quran, Cerdas Cermat Al-Quran, Menggambar dan Fashion Show. Hingga saat ini jumlah peserta sudah mencapai angka ratusan.

Salah Satu Peserta Jambore Anak Muslim 2012

Panitia masih membuka pendaftaran segenap peserta yang memenuhi kualifikasi. Untuk info selanjutnya pembaca bisa menghubungi saudara Suharyanto di nomer 087739319037 atau Saudari Apriliani 085743640074. Atau datang langsung ke sekretariat panitia sekretariat Jama’ah Al-Faraby, Gedung Wahid Hasyim, komplek Fakultas Ilmu Agama Islam, kampus terpadu Universitas Islam Indonesia, Jalan Kaliurang Km. 14,5 Besi, Sleman, Yogyakarta.