Rapat Koordinasi FIAI untuk Susun RKAT 2013

Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor), dengan tema ‘Membudayakan Pelayanan Akademik dan Administratif Berkualitas untuk Mencapai Keunggulan’,  Ahad, (5/8) di Ruang Sidang Gedung K.H. A. Wahid Hasyim FIAI UII. Rapat koordinasi ini dimaksudkan untuk menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) 2013. Wakil Rektor II UII, Dra. Neni Meidawati, M.Si., Akt., berkesempatan membuka kegiatan ini sekaligus memberikan arahannya.

 

Dalam sambutannya, Wakil Rektor II UII mengingatkan bahwa semua fakultas harus mempersiapkan diri untuk memulai persaingan pendidikan secara global pasca disahkannya Undang-Undang Pendidikan Tinggi (UU PT). menurutnya, UU tersebut memberikan kesempatan perguruan tinggi asing untuk membuka pendidikan tinggi di Indonesia melalui kerjasama dengan PT nasional. “Kita harus siap dan terus meningkatkan kualitas untuk mampu bersaing dalam dunia perguruan tinggi,” ujarnya. Meskipun secara institusi UII telah terakreditasi, menurutnya hal tersebut menjadi tidak berarti apabila prodinya tidak terakreditasi karena ijazahnya tidak akan diakui.

Rapat Koordinasi FIAI untuk Susun RKAT 2013

Ketua Panitia Rakor, Nur Kholis, S.Ag., M.Sh.Ec., menuturkan bahwa sesuai dengan Stauta UII dan ketentuan lainnya yang berlaku di UII, FIAI harus melaksanakan Rakor untuk tahun 2013 bertujuan untuk menyusun rencana kerja FIAI UII untuk tahun 2013 berikut rencana anggarannya. Lebih lanjut ia mengatakan, beberapa tahapan dalam kegiatan tersebut harus dilalui terlebih dahulu yakni penjaringan masukan dan Rakor. Sementara kegiatan berikutnya setelah terdapat hasil Rakor dalam bentuk Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) tahun 2013 dilaksanakan sidang senat fakultas untuk pengesahan.

Sebelumnya telah diadakan penjaringan masukan-masukan tentang akademik, kemahasiswaan, alumni, administrasi umum, keuangan dan rumah tangga serta sumber daya manusia yang diikuti oleh seluruh dosen tetap dan tenaga kependidikan tetap FIAI pada hari Senin, (30/7).