Kerjasama LPM dengan PKBHI

Untuk meningkatkan kualitas produk dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Pilar Demokrasi FIAI berupa tulis-menulis, Redaksi LPM PD akan menerbitkan rubrik khusus yaitu Konsultasi Syariah. Keinginan tersebut ditandai dengan keseriusan mereka dengan menggandeng Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum Islam (PKBHI) sebagai pengisi rubrik tersebut.

Asep Supriadi, Pemimpin Umum LPM PD mengatakan kolom atau rubrik tersebut sebagai wadah untuk menampung seputar masalah-masalah syariah yang membutuhkan jawaban. “Saya rasa tepat sekali sebagai media massa kami juga ingin meluangkan space yang ada sebagai rubrik konsultasi agama mengingat FIAI memiliki Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum Islam ” ujar Asep saat berkunjung ke kantor PKBHI FIAI.Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa alasan kerjasama tersebut untuk memberdayakan SDM yang ada di LPM dan PKBHI dengan harapan kedua pihak dapat terpacu untuk meningkatkan kinerja yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di FIAI.

 

Kerjasama LPM dengan PKBHI

Menanggapai kerjasama ini, Drs. Sofwan Jannah, M.Ag selaku Kepala PKBHI menyambut baik dan menerimanya. “ini merupakan kesempatan baik untuk bekerjasama antara mahasiswa dan pusat studi yang ada di FIAI karena seperti dahulu juga berawal dari mahasiswa” terang Sofwan.Menurutnya, ini merupakan langkah awal untuk memulai bangkit seperti masa lalu dimana peran dari mahasiswa juga diperlukankan sebagai upaya untuk membangun dan meningkatkan keilmuan lembaga pendidikan FIAI. Apalagi yang ditawarkan juga rubrik konsultasi dengan harapan tidak hanya terbatas untuk mahasiswa akan tetapi juga masyarakat umum.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua penanggungjawab rubrik Zulfikar dengan kepala PKBHI disaksikan oleh beberapa kru LPM dan staff PKBHI, M. Khoirurofiq, SHI. Seperti yang telah direncanakan, rubrik tersebut akan terbit setiap bulan sesuai dengan terbitan buletin Deru Pos dengan segmen pembaca civitas akademika seperti dosen, mahasiswa, karyawan baik di UII maupun di luar kampus seperti UGM karena akan disebarluaskan ke LPM-LPM yang ada diwilayah Yogyakarta.