Makrab HMJ Tarbiyah

Untuk membangkitkan kembali etos kerja dan merajut semangat kebersamaan antar mahasiswa Jurusan Tarbiyah, HMJ Tarbiyah FIAI UII mengadakan Up-Grading dan Makrab yang berlangsung dua hari mulai Sabtu hingga Minggu 19-20 Desember 2009 lalu di pantai Kukuk Gunung Kidul. Sebelumnya, pengurus dan anggota HMJ Tarbiyah dengan seksama mengikuti rangkaian acara Up-Grading di hall FIAI dengan pebicara Drs. H. Imam Mudjiono M.Ag. Dalam upgrading tersebut, Imam Mudjiono menyampaikan motivasi dan tantangan kepada seluruh mahasiswa Tarbiyah. “Mahasiswa Tarbiyah harus optimis, semua harus mempunyai visi dan misi yang jelas, maka sebagai konsekuensinya semangat untuk merealisasikan mimpi harus tetap terjaga”, ujarnya.

 

 

Mahasiswa Tarbiyah Saat Menggelar Makrab

Sementara itu, Ketua Jurusan Tarbiyah, Dr. H. Ahmad Darmadji, M.Pd., dalam sambutannya ketika membuka upgrading dan pelepasan peserta Makrab ini menuturkan bahwa keberdaan HMJ Tarbiyah sangat membantu Prodi, seperti dalam proses akreditasi lalu. Kegiatan-kegiatan HMJ, menurut Kaprodi cukup memberikan nilai plus dalam proses Akreditasi, sehingga pihaknya sangat berterima kasih dan mendukung setiap kegiatan HMJ ini.

Suasana keakraban di Prodi Tarbiyah menurut Kaprodi harus tetap dilestarikan karena merupakan ciri khas yang tetap harus dijaga dari dahulu hingga sekarang. “Seluruh mahasiswa agar menjaga nama almamater baik Prodi Tarbiyah maupun UII dalam makrab nanti. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar dan selamat,” pesannya saat melepas peserta Makrab.

Menurut Ketua HMJ Tarbiyah, M Hidayatul Mabrur, Makrab yang berlangsung di pantai Kukup ini berakhir mengesankan karena diikuti oleh berbagai angkatan mulai dari 2009, 2008, 2007 sampai dengan 2006 yang antusias turut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Lebih lanjut Ketua HMJ Tarbiyah menyebutkan adanya konsep yang berbeda pada Makrab kali ini, yaitu dengan meminimalisir unsur kesenioritasan dalam setiap kegiatan. Hal ini dimaksudkan agar suasana kekeluargaan tampak lebih jauh daripada unsur kesenioritasan dengan segenap kebiasaan bentak-membetak dan sebagainya.

”Semoga keakraban lintas angkatan dapat terjalin karena inilah sebenarnnya yang menjadi tujuan utama dari makrab perdana HMJ Tarbiayh kali ini, sehingga outputnya akan lebih dalam mempersatukan langkah bersama mahasiswa Tarbiyah dan tentunya akan sangat menunjang setiap proses kelangsungan akademik,” Ketua EO dalam makrab ini, Amir Hamzah. Mengakhiri acara digelar pemilihan Mr dan Miss Tarbiayh tahun 2009 yang jatuh pada Ahmad Muflihin mahasiswa Tarbiyah 2008 dan Khairunnisa Khanifah angkatan 2007.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *