Beranda

Peningkatan Kualitas Tugas Akhir Mahasiswa Prodi Ekonomi Islam

Email Print

Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Ilmu Agama Islam UII menawarkan skema pendanaan penelitian kepada mahasiswa/mahasiswi Prodi Ekonomi Islam yang akan menyusun skripsi untuk dijadikan penelitian dan publikasi kolaboratif dosen dan mahasiswa. Prodi Ekonomi Islam akan memilih 9 (sembilan) proposal terbaik yang akan didanai dalam skema ini.

Read more...

PAI Mengajar

Email Print

Deskripsi singkat program

PAI Mengajar adalah program yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa UII untuk terjun berbagi ilmu dan tinggal di masyarakat desa sekitar UII, bukan hanya untuk mengajar, tetapi juga bergerak dan menggerakkan (memberdayakan).

Read more...

Dosen FIAI Ikuti ICESSIM 2015

Email Print

Dua orang dosen Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) UII, yaitu Ahmad Darmadji (Program Studi Pendidikan Agama Islam) dan Yuli Andriansyah (Program Studi Ekonomi Islam) mengikuti konferensi internasional bertajuk The 2015 International Congress on Economics, Social Sciences and Information Management (ICESSIM 2015). ICESSIM 2015 dilaksanakan di Sheraton Kuta Hotel, Bali pada 28-29 Maret 2015. Kegiatan ini merupakan kerjasama Lembaga Telematika Indonesia, Jakarta dengan CRC/Balkema Taylor & Francis Group Netherland.

Ahmad Darmadji dalam kegiatan ini menyampaikan paper berjudul “Implementation of Information and Communication Technology in Islamic University of Indonesia”. Paper ini merupakan penelitian yang mengkaji perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dalam dinamika pendidikan tinggi di Universitas Islam Indonesia (UII). Hasil kajian menunjukkan bahwa UII termasuk pioneer dalam konteks pengembangan teknologi untuk meningkatkan daya saing perguruan tinggi. Hal ini antara lain tergambar dalam pengembangan layanan akademik berupa UII-LIA yang terus dikembangkan hingga kini, penggunaan SAP untuk kepentingan enterprise resource planning dan capaian inovatif lainnya.

Read more...